Wahyu Widyatmoko mengapresiasi penetapan Ecowisata dan Pasar Awi Campernik

Kota Cimahi – Ketua DPRD Kota Cimahi Wahyu Widyatmoko mengapresiasi penetapan Ecowisata dan Pasar Awi Campernik di Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, sebagai destinasi wisata.

Menurutnya, penetapan kawasan tersebut menjadi obek wisata merupakan sebuah inovasi yang baik dari pemerintah kota (Pemkot) Cimahi.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, penetapan Ecowisata dan Pasar Awi Campernik ini merupakan terobosan luar biasa,” puji Wahyu.

Ia melanjutkan, sebagai kota kecil, Cimahi memiliki keterbatasan dalam hal luas lahan. Namun, ia tampak terkesan dengan masih adanya satu sudut wilayah di kota dengan tiga kecamatan itu yang bisa dijadikan objek wisata.

“Memang Kota Cimahi saat ini untuk perluasan lahan itu kita sangat kesulitan, tapi tadi secara resmi bahwa Kota Cimahi memiliki satu destinasi wisata,” sambungnya.

Kepada awak media, Wahyu sempat menyampaikan harapannya agar Ecowisata dan Pasar Awi Campernik dapat dikembangkan dengan perluasan lahan yang berada disamping kiri dan kanan objek tersebut.

“Disamping kiri dan kanan kita ini masih belum kita miliki (lahan). Berharap ke depan, insyaAllah bersinergi dengan pemerintah kota. Tentunya kami (DPRD Kota Cimahi) akan mendukung Ecowisata ini,” ungkapnya.

Sebelumnya, Penjabat Wali Kota Cimahi Dicky Saromi secara resmi menetapkan Ecowisata dan Pasar awi Campernik Kota Cimahi sebagai kawasan wisata di Kota Cimahi.

Penetapan ditandai dengan penandatanganan prasasti di Ecowisata, yang disaksikan Ketua DPRD Kota Cimahi, Penjabat Sekretaris Daera Kota Cimahi, serta sejumlah Kepala OPD dan unsur Forkopimda.

“Hari ini saya meresmikan satu lokasi Ecowisata dan Pasar Awi Campernik setelah kita beberapa kali melakukan soft launching atau uji coba dalam beberapa bulan,” ujar Dicky.

Peresmian tersebut dilatarbelakangi tingginya antusias masyarakat di Cimahi dan daerah sekitarnya untuk menikmati kawasan di ketinggian kota Cimahi itu.

Alasan lainnya kata Dicky, adalah bertambahnya antusiasme para pelaku UMKM Kota Cimahi untuk menyemarakan Pasar Awi Campernik.

(Dewi)**

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.