Sat Lantas Polres Bima Gencar Sosialisasi Tatib Berlalulintas di Kalangan Pelajar

SERGAP.CO.ID

BIMA || Sat Lantas Polres Bima Polda NTB menyambangi SMA 1 Kelautan Palibelo Rabu (23/10/24) memberikan pemahaman kepada para pelajar mengenai tata tertib lalu lintas (Tatib).

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan ini para siswa diberikan penjelasan mengenai pentingnya disiplin berlalu lintas, etika berkendara, cara aman menuju sekolah, dan kedisiplinan di lingkungan sekolah untuk menciptakan kesadaran berlalu lintas guna mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., melalui Kasat lantas Iptu Adi Rijal Pangihutan Sipayung S.Tr.K., mengatakan bahwa sosialisasi di sekolah-sekolah ini penting agar para pelajar memahami bahwa operasi zebra sedang berlangsung selama 14 hari dari tanggal 14 hingga 27 Oktober 2024.

Operasi Zebra Rinjani 2024 tidak hanya bersifat penindakan, tetapi juga edukasi, terutama untuk kalangan yang rentan terhadap pelanggaran lalu lintas seperti pelajar.

Dalam sosialisasi tersebut menjelaskan sasaran prioritas dalam Operasi Zebra 2024 yang diharapkan dapat meningkatkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar lantas).

Oleh karena itu, disiplin berlalu lintas harus dimulai sejak dini, terutama bagi pelajar yang sebagian besar mulai aktif berkendara.

Disampaikan juga agar pelajar dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, tidak hanya di sekolah tetapi juga di lingkungan rumah dan masyarakat.

Sosialisasi ini bertujuan memberikan pemahaman yang mendalam mengenai pentingnya patuh pada aturan lalu lintas, sehingga dapat mencegah kecelakaan di jalan raya.

(Obama)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.