Keseruan hingga Semangat Berbagi di HUT SMK Negeri 6 Kupang ke – 21

SERGAP.CO.ID

KUPANG, || SMK Negeri 6 Kota Kupang mengelar acara syukur dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke – 21, Rabu (23/10/2024).

Bacaan Lainnya

Acara HUT sekolah yang jatuh pada Rabu 23 Oktober 2024 berlangsung sangat meriah dan penuh dengan Kekeluargaan ini diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Pendeta
Pdt. Eben Plaimo, S.Th.

Acara dilanjutkan dengan sambutan Asa Manason Lahtang,S.Pd, M.Pd selaku kepala sekolah kemudian dinas pendidikan Provinsi NTT yang dibawahkan Pengawas Dikmen Kota Kupang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Ulfianty Toele.

Dalam acara tersebut juga dilakukan Pemberian penghargaan guru berprestasi SMKN 6 Kupang.

Acara juga dimeriahkan atraksi tarian oleh Sanggar Siswa -siswi SMK Negeri 6 Kupang.

Kepsek Asa Lahtang diwawancarai awak media ini menyampaikan kedepannya SMK Negeri 6 Kupang akan melakukan hal-hal besar dengan visi mengahasilkan siswa, ,berkompeten, berkarakter , berwirausaha dan terserap di dunia kerja saja namun bisa juga berdampak bagi sesama.

” Saya memiliki mimpi SMKN 6 Kupang bisa menjadi role mode bagi SMK lain di NTT, saya yakin tidaklah mudah tetapi jika kita bersatu pasti kita bisa berdampak dimulai dari hal yang kecil ” Ucapnya.

Asa juga menuturkan sebagai Sebagai Sekolah yang berada di pusat Kota Kupang SMAKN Kupang perdana secara sukarela memberikan bantuan berupa 1 unit printer bagi para siswa di SMPN 7 Amarasi.

” Kami melatih semua siswa dan guru untuk bisa berbagi dumulai dari diri sendiri. Dan ucapan syukur selama masa kepemimpinan saya 3 tahun, banyak sekali transformasi terjadi” Tambahnya.

Diakhir dialog dirinya berpesan Tantangan Sumber Daya Manusia menjadi dasar kita saat ini. Prinsipnya sesuatu bisa menjadi berguna jika didukung SDM yang baik pula.

Hal senada dismapikan Korwas SMK Provinsi NTT, Ulfianty Toelle, S. Sos., M. Pd dalam sambutannya mengatakan keberhasilan bisa dicapai apabila kita bersama bisa menyatukan satu visi kita melalui koordinasi dan kolaborasi.

” Tidak ada orang yang berhasil menjadi superman tetapi yang ada super tim, kepemimpinan harus berpartisipasi aktif dalam mendukung program dalam lembaga ini”Pungkasnya.

(Dessy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.