Babinsa Tabundung Bersama Warga Melaksanakan Karya Bhakti Pembuatan Saluran Irigasi

SERGAP.CO.ID

TABUNDUNG,|| Babinsa Koramil 04/Tabundung Kodim 1601/Sumba Timur Pratu Denis Nduru Peta melaksanakan kegiatan karya bhakti pembuatan saluran irigasi untuk pengairan sawah bersama warga Desa Praingkareha, Kecamatan Tabundung, Kabupaten Sumba Timur, Rabu,(23/10/2024).

Bacaan Lainnya

Babinsa Pratu Denis mengungkapkan, pihaknya bersama warga setempat membangun saluran irigasi sepanjang kurang lebih 300 meter. Di samping dikerjakan oleh tukang setiap harinya, Babinsa bersama warga juga membantu bergotong-royong secara bergiliran.

“Pembuatan saluran irigasi ini bertujuan untuk memperlancar saluran air menuju ke sungai, agar air yang dari pemukiman warga saat musim hujan tidak lagi menggenangi area persawahan,” ungkapnya.

Menurut warga setempat, saluran irigasi selama ini dari pemukiman warga menuju ke sawah terlalu dangkal, sehingga air tidak bisa mengalir deras ke sungai. Aliran air menggenang dan masuk ke persawahan. Akibatnya banyak tanaman padi mati, karena tergenang air hujan yang terlalu banyak, dan menyebabkan tanaman padi jadi busuk.

Sementara itu, Komandan Koramil (Daramil) 1601- 04/Tabundung Lettu Inf Rafael Tende mengapresasi anggotanya bisa berbaur dengan masyarakat. Ia berharap kekompakan tersebut tetap dibina dan jangan sampai terpisahkan, karena TNI terlahir dari rakyat dan bekerja untuk rakyat.

“Babinsa Desa Praingkareha ikut terjun langsung bersama warga bekerja bergotong royong memperbaiki irigasi, dalam rangka menyatunya Babinsa bersama rakyat. Hal ini mencerminkan rasa kemanunggalan TNI bersama rakyat,” tambahnya.

(Ss**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.