Babinsa Koramil 05/Waingapu Bantu Petani Rawat Kebun Sayur Untuk Sukseskan Ketahanan Pangan

Babinsa Koramil 05/Waingapu Bantu Petani Rawat Kebun Sayur Untuk Sukseskan Ketahanan Pangan

SERGAP.CO.ID

WAINGAPU, || Dalam melakukan kegiatan pendampingan Hanpangan (ketahanan pangan) terhadap petani di wilayah binaannya Sertu Darusman dan Koptu Mukmin Matoke Babinsa Koramil 05/Waingapu Kodim 1601/Sumba Timur membantu Petani merawat kebun Sayur Putih,dan buncis,di wilayah Kelurahan Mauliiru, Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur. Selasa (22/10/2024).

Bacaan Lainnya

Babinsa Sertu Darusman menyampaikan untuk mensukseskan Program Swasembada pangan di wilayah binaannya, seorang Babinsa dituntut harus bisa mendampingi serta mengarahkan petani, agar dapat lebih maju dan sukses dalam bertani.

Tentunya sangat dibutuhkan kerjasama antara Babinsa, dinas pertanian dan tentunya petani dalam bercocok tanam, salah satunya dengan perawatan tanaman seperti pengecekan dan membersihkan rumput di sekitar kebun sayuran. agar petani dapat meningkatkan mutu serta hasil panen yang nantinya dapat menunjang perekonomian petani, “ujarnya.

Dengan turut membantu warga, salah satunya dalam bercocok tanam. Diharapkan bisa terus termotivasi dan selalu semangat serta rajin dalam mengolah lahan pertanian sehingga hasil panen meningkat dengan maksimal,” ungkap Babinsa Sertu Darusman.

(Ss**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.