Plt. Bupati H. Dahlan Kukuhkan Pengurus DWP Kabupaten Bima

Plt. Bupati H. Dahlan Kukuhkan Pengurus DWP Kabupaten Bima

SERGAP.CO.ID

BIMA-NTB || Pelaksanaan Tugas Bupati Bima H. Dahlan M.Noer Senin (21/10) menghadiri dan memberikan sambutan pada pengukuhan Ketua dan Jajaran Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bima Masa Bakti 2019-2024 di ruang Rapat Utama Kantor Bupati Bima.

Bacaan Lainnya

Prosesi pengukuhan tersebut turut dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Fatahullah S.Pd, Ketua DWP Provinsi NTB Hj.Lale Prayatni Lalu Gita Ariadi.

Dahlan yang juga Penasehat DWP Kabupaten Bima dalam sambutannya secara khusus meminta kepada ketua dan jajaran pengurus DPW untuk senantiasa fokus bekerja pada tujuan utama implementasi program.

“Tantangan saat sekarang dan akan datang sangat berat. Antara lain tingginya perkembangan pengguna Narkoba, bullying pada anak-anak dan peningkatan angka stunting. Pengurus yang baru dilantik diharapkan dapat melaksanakan tugas sesuai yang telah digariskan organisasi.

Di samping itu perlu jalinan kerjasama yang baik dengan pemerintah Daerah, organisasi wanita lainnya, pemuka agama, tokoh masyarakat. Tanpa hal itu, akan sulit untuk menjawab semua tantangan yang ada”. Terangnya.

Ketua DWP Provinsi NTB Hj.Lale Prayatni Lalu Gita Ariadi dalam sambutannya mengharapkan agar kepengurusan DWP yang baru dikukuhkan dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, meningkatkan kepedulian sosial dan melakukan pembinaan mental.
DWP Kabupaten Bima juga diharapkan memiliki binaan UMKM seperti yang saat ini menjadi program DWP tingkat Provinsi NTB. “Mudah-mudahan DWP Kabupaten Bima juga memiliki binaan yang setiap tahun bisa diberikan bantuan, peningkatan kemampuan, keterampilan kemasan peoduk, pemasaran dan lain sebagainya”. Harap Hj. Lalu.

Senada dengan Hj. Lale Prayatni, Ketua DWP Kabupaten Bima Ny. Fitriani Adel Linggi Ardi, SE berkomitmen membawa DWP memiliki peran penting dalam mendukung tugas suami di mana keberadaannya sangat berarti bagi kemajuan keluarga, masyarakat dan bangsa.
Fitriani mengajak para pihak bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam kegiatan DWP yang lebih solid, inovatif dan bermanfaat bagi masyarakat dalam menjalankan program kerja yang telah disusun sebelumnya.

(Obama)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.