Partisipasi Kehadiran 100%, Fahira Idris Ucapkan Selamat Bekerja Bang Hamim yang Terpilih Secara Demokratis Jadi Anggota LMK RW 05 Pengadegan Pancoran Jakarta Selatan

SERGAP.CO.ID

JAKARTA, || Panitia Pemilihan Bakal Calon (PPBC) LMK RW 05 Kelurahan Pengadegan, Kecamatan Pancoran Jakarta Selatan menggelar pemilihan Anggota Lembaga Musyawarah Kelurahan atau LMK periode tahun 2024-2029 di Yayasan Fathul Jami Kelurahan Pengadegan, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan. Minggu (20/10/2024) Pagi..Berdasarkan, Peraturan Daerah Provinsi DKI Jakarta Nomor 4 Tahun 2024 tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2010 tentang Lembaga Musyawarah Kelurahan.

Bacaan Lainnya

Proses Pemilihan LMK berlangsung lancar dihadiri 70 dari 70 orang atau 100 % Pemilih yang mewakili 10 RT yang ada di RW 05 di Kelurahan Pengadegan Pancoran Jakarta Selatan, dan masing-masing RT ada 7 orang per-RT sebagai daftar pemilih dengan 2 Calon Anggota LMK yang merupakan warga RW 05 Kelurahan Pengadegan Pancoran Jakarta Selatan.

Perlu kita ketahui, LMK sebagai Lembaga Musyawarah pada tingkat Kelurahan, berperan serta dalam penyelenggaraan pembangunan dan peningkatan pelayanan masyarakat. Artinya, menuntut selalu mengasah kepekaan, keberpihakan terhadap masyarakat. LMK harus bekerja secara profesional dalam membantu melaksanakan program untuk masyarakat karena kepentingan masyarakat harus bisa diakomodir dan LMK menjadi fasilitator dalam mencarikan jalan keluar.

Dalam Pemilihan Anggota LMK RW 05 Kelurahan Pengadegan, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan tahun 2024-2029 terdapat 2 orang, diantaranya:

Nomor Urut Satu, Bang Muhammad Hamim,S.I.K
Nomor Urut Dua, Abdul Rachman.

Proses Pemilihan berlangsung Demokratis dan hangat penuh kekeluargaan, dan Akhirnya, Suara terbanyak diperoleh Bang Muhammad Hamim,S.I.K dengan berita acara LMK RW 05 Pengadegan Pancoran Jakarta Selatan sebesar 47 suara dan Bang Abdul Rachman sebesar 23 suara.

Dalam sambutan, Bang Hamim mengucapkan Terima kasih kepada warga RW 05, Para RT, Tokoh Masyarakat, Sesepuh di RW 05, dan para perwakilan Pemilih yang sudah memilih dirinya.

“Innalillahiwainnailaihirojiun, ujian bertambah, Alhamdulillah, semoga diberikan kemudahan oleh Allah SWT, Mohon doanya, Suport dan Dukungannya, karena kita harus berjuang kembali membantu program-program pemprov, pemkot, Kecamatan dan Kelurahan agar sampai ke Lingkungan RW 05. Semoga semua ini diberikan kemudahan dan kelancaran oleh Allah SWT. Jangan lupa tegur saya kalau belok, tidak lurus dan pak RT serta pak RW, mohon bimbingannya,” ujar Bang Hamim sapaan akrabnya.
.
Lanjut Bang Hamim, semuanya proses telah selesai, tinggal menunggu SK Penetapan dan Pelantikan, sekarang waktunya saya belajar dan mulai mempelajari tugas serta fungsi LMK seperti apa. Semoga semua sehat, dan ajang ini bukan pertandingan atau kompetisi mencari kemenangan. Tapi ini semuanya keluarga besar di lingkungan RW 05, terima kasih sudah beri kepercayaan untuk menjadi LMK 05, kita bareng-bareng kerja bersama-sama”pungkasnya.

Fahira Idris Anggota DPD RI Dapil Provinsi DKI Jakarta hadir langsung mengucapkan Selamat kepada Panitia LMK yang di Pimpin Pak RW 05, Para Perwakilan Ketua RT dan Para Kader PKK dan Dasawisma.
.
“Alhamdulillah, abis Pelantikan Presiden di Senayan, langsung bergegas ke RW 05 Pengadegan untuk ucapkan selamat kepada Bang Hamim beserta RT RW dan Kader PKK disana. Selamat dan Sukses Para Panitia LMK dan semuanya, semoga kedepan makin baik dan bermanfaat untuk lingkungan. Saya sebagai Anggota DPD RI juga siap sinergis dan kolaborasi untuk semua dilingkungan Bapak/Ibu di Jakarta, karena Fahira Idris siap jadi jembatan Bapak/Ibu untuk ke Pemprov DKI Jakarta, Walikota, Camat dan Lurah dimasing-masing wilayah tempat bapak/Ibu di Jakarta. Sekali lagi selamat dan sukses”, ujar Fahira Idris dalam silaturahmi di RW 05 Pengadegan Pancoran Jakarta Selatan.

Tampak hadir dalam Pemilihan LMK RW 05 diantaranya : Lurah Pengadegan Bang H. Hifzillah, Kasie Pemerintah Achmad Sahlani, FKDM Bapak Mukhlis, Ketua Rw 05 dan perangkatnya serta para RT 01 sampai RT 10, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Kader PKK, Dasawisma, Jumantik, dan juga ada tamu dari RW lainnya beserta warga RW 05 Kelurahan Pengadegan, Kecamatan Pancoran Jakarta Selatan.

(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.