Ketua LSM BIDIK Ogan Ilir Tewas Dihabisi Segerombolan Orang Tak Dikenal

SERGAP.CO.ID

INDRALAYA, || Kronologi anggota Lembaha Swadaya Masyarakat (LSM) BIDIK, bernama Yongki Ariansyah tewas dibunuh orang tak dikenal.

Bacaan Lainnya

Peristiwa pembunuhan tersebut terjadi di Desa Tanjung Pering, Kecamatan Indralaya Utara, Sabtu (19/10/2024).

Siang itu, Yongki Arianyah mengendarai mobil menuju lingkungan Balai Benih Ikan (BBI).

Menurut keterangan saksi mata Iwan, yang tidak lain rekan korban mengatakan mereka pergi ke Balai Benih Ikan (BBI) di desa Tanjung Pering, Kecamatan Indralaya Utara dengan mengendarai dua mobil, sekira pukul 12.00 WIB.

Saat jalan pulang, mobil pribadi korban dihadang oleh pengendara motor berjumlah enam orang yang membawa sajam. Sontak saja, Iwan yang mengendarai mobil pick up pun takut dan menghindar.

“Mobil kami dihadang, lalu pak Yongki diserang. Bahkan mereka ingin melukai kami, karena itu kami pun sempat kabur menghindar”, katanya.

Selepas mengeroyok dan menyerang korban, ke enam OTK itupun kabur dengan sepeda motornya. Lantas Iwan dan rekannya langsung membawa korban Yongki yang sudah bersimbah darah ke RSUD Tanjung Senai untuk mendapatkan pertolongan.

Sesampainya di RSUD, korban ditangani Dokter Agung. Namun naas, korban dinyatakan meninggal dunia sekira pukul 13.12 WIB.

Menurut Dokter RSUD Ogan Ilir, Dr. Agung, banyak luka tusuk di punggung korban.
“Ada belasan luka tusuk,” terang Agung

Mengenai sosok Yongki, dikenal sebagai anggota LSM yang sangat berani mengungkap kasus-kasus korupsi yang ada di Kabupaten Ogan Ilir.

Bahkan, Yongki juga tidak segan-segan melaporkan sejumlah kasus yang melibatkan pejabat hingga ke ranah hukum.

Namun, akibat keberaniannya itu banyak orang-orang yang tidak menyukai kepribadinnya, lantaran dinilai telah mengganggu mereka.

Terkait tewasnya anggota LSM di Kabupaten Ogan Ilir ini, Kapolsek Indralaya, AKP Junardi mengatakan, pihaknya masih meminta keterangan sejumlah saksi-saksi. “Kita sudah mintai keterangan dari saksi-saksi yang ada di lokasi kejadian,” ujarnya.

Kemudian, polisi juga telah mengamankan sejumlah barang bukti dari lokasi kejadian. Seperti, pisau, mobil, serta celana korban.

“Kita hanya mengamankan lokasi kejadian awal, setelah itu kasus ini dilimpahkan ke Polres Ogan Ilir,” terangnya.

(Yovi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.