Kodim 1601/Sumba Timur Laksanakan Apel Siaga Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres Terpilih

Kodim 1601/Sumba Timur Laksanakan Apel Siaga Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres Terpilih

SERGAP.CO.ID

SUMBA TIMUR, || Komando Distrik Militer (Kodim) 1601/Sumba Timur melaksanakan apel siaga menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih yang akan dilaksanakan pada Minggu 20 Oktober 2024,Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan dan keamanan selama momen penting tersebut.

Bacaan Lainnya

Apel siaga tersebut di pimpin langsung Oleh Pasiops Kodim 1601/Sumba Timur Lettu Inf Rafael Tende bertempat di lapangan Apel Makodim Jalan Ir Sukarno no 11, Kelurahan Hambala, Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur. Sabtu (19/10/2024)

Dalam apel tersebut, Pasiops menekankan pentingnya kesiapsiagaan seluruh personel di wilayah Kodim 1601/Sumba Timur.

“Seluruh personel telah kami siagakan dan siap bergerak di seluruh wilayah Kabupaten Sumba Timur untuk memantau dan menjaga situasi keamanan,” ujarnya.

Kesiapsiagaan satuan dilaksanakan secara menyeluruh, baik sebelum, selama, maupun setelah prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah Presiden dan Wakil Presiden. Meskipun Sumba Timur berada relatif jauh dari Ibu Kota, namun kewaspadaan tetap menjadi prioritas untuk mengantisipasi setiap potensi gangguan keamanan.

Apel siaga ini menunjukkan komitmen TNI dalam mendukung kelancaran pelantikan kepemimpinan nasional sekaligus menjaga stabilitas keamanan di daerah, memastikan masyarakat Sumba Timur dapat menjalankan aktivitas dengan tenang dan aman, ungkapnya.

(Ss**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.