Cegah Ilegal Logging dan Perburuan Satwa, Polsek Tambora Patroli Gabungan

Cegah Ilegal Logging dan Perburuan Satwa, Polsek Tambora Patroli Gabungan

SERGAP.CO.ID

BIMA-NTB || Mencegah terjadinya tindak pidana ilegal logging Polsek Tambora Polres Bima menggelar patroli gabungan Polri, TNI dan balai Taman Nasional Tambora di Wilayah So Laju Desa Kawinda Toi Kecamatan Tambora Kabupaten Bima. Pada Jum,at (18/10/24) sekira pukul 09.00. WITA.

Bacaan Lainnya

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.IK.,M.I.K., melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka mengatakan kegiatan tersebut bertujuan dalam rangka pencegahan terjadinya gangguan dan pelanggaran bidang lingkungan hidup dan kehutanan.

Dalam pelaksanaannya tim patroli gabungan mengecek lokasi perbatasan wilayah Pt.Sanggar Agro dengan lokasi Taman Nasional Tambora agar tidak melewati PAL batas yang sudah di tentukan dan mengantisipasi terjadinya penebangan di kawasan hutan tutupan Negara.

Selain itu tim gabungan melakukan patroli di kawasan hutan So Sori Laju Desa Kawinda Toi hingga kawasan perbatasan dengan Taman Nasional Tambora untuk mengantisipasi aktifitas masyarakat yang berburu hewan lindung di kawasan hutan .

Dengan adanya patroli gabungan dapat mengetahui dengan jelas batasan antar Pt.Sanggar Agro dengan Taman Nasional Tambora dan mengecek secara langsung keadaan aktifitas yang terjadi pada area batasan tersebut.
dan untuk mengantisipasi terjadinya aktifitas masyarakat yang berburu hewan lindung di kawasan hutan tersebut.

(Obama)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.