Berhasil Dalam Audisi Bintang Radio,Anita Menjadi Utusan Provinsi Kepri ke Tingkat Nasional

Berhasil Dalam Audisi Bintang Radio,Anita Menjadi Utusan Provinsi Kepri ke Tingkat Nasional

SERGAP.CO.ID

TANJUNGPINANG, || Dalam pencarian bakat olah vokal yang bakal diutus ke tingkat nasional,mewakili provinsi Kepulauan Riau (Kepri).Kantor Berita Radio Republik Indonesia (RRI) Tanjungpinang menggelar event yang disebut Audisi Bintang Radio.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 44 peserta pun mengambil andil dalam mengadu kebolehannya dalam tarik suara. Setelah melakukan penyeleksian yang lumayan ketat, akhirnya panitia penyelenggara melalui tim juri, menetapkan Anita Jesica sebagai penyanyi terbaik. Anak kedua dari empat bersaudara ini, mampu menyisihkan 43 peserta lain, Kamis (17/10/2024)

Anita Jesica Batubara meraih juara satu dalam event Audisi Bintang Radio Indonesia Tanjungpinang Tahun 2024.

Berhasil Dalam Audisi Bintang Radio,Anita Menjadi Utusan Provinsi Kepri ke Tingkat Nasional

Dengan keberhasilan ini, Anita Jesica berhak mewakili Provinsi Kepulauan Riau untuk mengikuti audisi tingkat nasional, yang akan digelar di Surabaya, Jawa Timur, 7-13 November 2024 mendatang.

Ketika dihubungi terkait prestasinya itu, dara yang biasa disapa Nita ini mengaku bangga dan merasa senang. Karena bisa bersaing dengan peserta lain yang juga memiliki kualitas suara yang baik.

“Yang pertama saya tidak lupa berterimakasih kepada Tuhan. Karena saya berhasil menjadi yang terbaik untuk kategori wanita, “ujar Nita.

Ditambahkannya. “Menjadi pemenang event Bintang Radio ini memang sudah lama saya impikan. Tapi di tahun inilah saya merasa siap untuk mengikuti audisi yang diadakan oleh RRI Tanjungpinang, tutur dara berparas manis ini.

Anita mengungkapkan kini ia tengah fokus untuk mempersiapkan diri mengikuti audisi tingkat nasional di Surabaya pada bulan mendatang. Tak tanggung-tanggung, ia memiliki target tinggi yakni ingin menduduki peringkat satu nasional.

“Harapan saya menjadi pemenang pada ajang Bintang Radio RRI nanti. Dengan demikian akan memudahkan saya mengembangkan bakat bernyanyi saya di tingkat yang lebih tinggi. Saya juga ingin memperluas relasi di bidang seni musik, “beber Nita.

“Syarat mendaftar audisi ini adalah dengan mendownload aplikasi rri.co.id lalu mengisi form yang ada diaplikasi tersebut, “ujar Widiya, Ketua Panitia Bintang Radio RRI Tanjungpinang tahun 2024,kepada awak media. Selain itu, peserta merupakan warga Negara Indonesia berusia antara 16 sampai 25 tahun.

Tahun ini, kata Widiya, panitia dari Direktorat Layanan dan Pengembangan Usaha RRI memberikan ruang gerak yang lebih fleksibel kepada panitia daerah.

Tahun ini, lagu-lagu untuk audisi tingkat Satker diserahkan kepada panitia daerah. Hal ini memberikan keleluasaan panitia daerah untuk menentukan judul lagu sesuai dengan trending musik di daerah saat ini.

Technical Meeting kegiatan dilaksanakan pada 15 Oktober 2024 dengan menghadirkan juri dan seluruh peserta, serta band pengiring. Usai technical meeting dilakukan pengambilan nada dasar peserta agar tidak kesulitan saat akan tampil di hadapan juri.

Audisi dilaksanakan pada 17 Oktober 2024 di studio integrasi RRI Tanjungpinang. Dari tiga pasang pemenang pria dan wanita, satu pasang pemenang yang akan mewakili RRI Tanjungpinang untuk mengikuti audisi tingkat nasional.

Pemenang kategori wanita adalah Anita Jesica, sedangkan kategori pria adalah M. Alfathir Alkandri.


(Maniur).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.