KADIN NTT Perkenalkan Produk dan Wisata di KBRI Berlin- Jeman

KADIN NTT Perkenalkan Produk dan Wisata di KBRI Berlin- Jeman

SERGAP.CO.ID

JERMAN, || Wakil Ketua Umum KADIN NTT, Randy Fransisco, melakukan kunjungan penting ke Kedutaan Besar Indonesia di Berlin, Jerman.

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungan ini, ia mewakili KADIN NTT untuk memperkenalkan produk UMKM serta promosi wisata yang ada di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Selain itu, ia juga mengundang para investor untuk berkolaborasi dengan KADIN NTT melalui DIHK (Deutscher Industrie- und Handelskammertag), yang merupakan mitra KADIN di Jerman.

Randy diterima dengan hangat oleh Fajar Wirawan, Deputy Chief of Mission KBRI Berlin, serta Andri Nugroho, Koordinator Bidang Ekonomi KBRI Berlin.

Dalam acara tersebut, Randy mengalungkan kain tenun NTT sebagai simbol penghormatan dan memperkenalkan “diplomasi kain tenun” yang melambangkan kekayaan budaya daerah.

Dalam pertemuan ini, Randy juga mempresentasikan berbagai produk UMKM NTT, seperti handicraft dari ENT, Timor Moringa, Coklat Ghaura, dan La Moringa. Pihak KBRI menyambut baik inisiatif ini dan menganggapnya sebagai peluang besar untuk memperkenalkan potensi NTT di pasar internasional.

Lebih lanjut, KBRI Berlin mengungkapkan kebutuhan tenaga kerja di Jerman, khususnya di bidang perawat dan teknik elektro. Mereka menyatakan kesiapan untuk membantu anak-anak dari NTT dalam mencari peluang kerja di sektor-sektor tersebut, bekerja sama dengan KADIN NTT.

Kunjungan ini diharapkan dapat membuka jalan bagi kerjasama yang lebih erat antara NTT dan Jerman, serta meningkatkan potensi ekonomi daerah melalui promosi produk dan wisata, sekaligus memberikan peluang kerja bagi generasi muda NTT.

(Dessy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.