Wujudkan Pilkada Damai, Babinsa Tabundung Komsos Bersama Warga Desa Binaannya

SERGAP.CO.ID

TABUNDUNG, || Babinsa Koramil 04/Tabundung Kodim 1601/Sumba Timur Praka Kuat Waluyo melaksanakan Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga desa binaannya bertempat di rumah Bapak Donisius Desa Praingkareha, Kecamatan Tabundung, Kabupaten Sumba Timur. Senin (14/10/2024).

Bacaan Lainnya

Dalam Komsos tersebut, Babinsa Praka Kuat mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita hoaks yang bertujuan memecah belah persatuan,menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Dalam waktu dekat, kita akan menghadapi pesta demokrasi berupa Pemilihan Bupati – Wakil Bupati dan Pimilihan Gubernur – Wakil Gubernur. Mari kita jaga ketertiban dan keamanan agar tercipta situasi yang kondusif, aman, damai, dan tenteram,” ujar Babinsa Praka Kuat.

Babinsa juga mengingatkan bahwa perbedaan pilihan dalam politik adalah hal yang wajar. “Perbedaan pilihan adalah biasa, namun persaudaraan, kekeluargaan, dan silaturahmi harus tetap terjaga, demi pentingnya menjaga kerukunan di tengah perbedaan pandangan politik.

Di tempat berbeda, Komandan Koramil (Danramil) 1601-04/Tabundung Lettu Inf Rafael Tende menyampaikan apresiasinya terhadap upaya Babinsa dalam mengedukasi masyarakat.

“Kami mendukung penuh langkah Babinsa untuk menciptakan Pilkada yang damai dan menjaga keutuhan persatuan masyarakat,” kata Danramil.

Kegiatan Komsos ini diharapkan dapat memperkuat kerjasama antara TNI dan masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan selama masa Pilkada.

(Ss**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.