Sinergi TNI-Polri Dalam Operasi Zebra Turangga 2024 Upaya Bersama Tekan Kecelakaan Lalu Lintas Di Sumba Timur

SERGAP.CO.ID

SUMBA TIMUR, || Sebagai langkah awal dalam meningkatkan keselamatan berlalu lintas, Dandim 1601/Sumba Timur Letkol Arh Doman Endro Pramono yang diwakili Kasdim Mayor Inf Sambudi, menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Turangga 2024 yang digelar oleh Polres Sumba Timur, bertempat di Halaman Mapolres, jalan R Soeprapto No 33, Kelurahan Prailiu, Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur. Senin (14/10/2024)

Bacaan Lainnya

Operasi yang berlangsung secara serentak ini bertujuan untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas serta kecelakaan yang kerap terjadi di jalan raya.

Apel Gelar yang juga dikuti oleh, Kodim 1601/Sumba Timur, Posal Sumba Timur, Subdenpom Sumba Timur, Polres Sumba Timur,Brimob Kompi 4 Batalion C Pelopor,Dishub, dan Satpol PP tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Timur AKBP E. Jacky T. Umbu Kaledi,S.H.,S.I.K.,M.M.

Kapolres Sumba Timur menyampaikan Operasi Zebra Turangga 2024 ini akan dilaksanakan selama 14 hari secara serentak di seluruh Indonesia.

Apel Gelar Pasukan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya sehingga kegiatan operasi dapat berjalan secara optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan, ujarnya.

Tujuan diadakan gelar operasi zebra ini adalah untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas agar terwujudnya kamseltibcar lantas yang kondusif.

Dandim 1601/Sumba Timur melalui Kasdim Mayor Inf Sambudi, menyampaikan komitmennya dalam mendukung Operasi Zebra Turangga 2024. Kasdim mengatakan,Kodim 1601/Sumba Timur siap berkolaborasi dengan seluruh aparat keamanan, termasuk Polres Sumba Timur, dalam menciptakan tertib lalu lintas dan keamanan yang lebih baik di wilayah Sumba Timur. Operasi ini menjadi langkah penting tidak hanya untuk mendukung kelancaran pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, tetapi juga untuk memastikan keselamatan masyarakat dalam berlalu lintas.”

Ia menambahkan, “Kesadaran masyarakat akan pentingnya disiplin berlalu lintas harus terus ditingkatkan, dan TNI akan berada di garda terdepan bersama Polri dalam mewujudkan keamanan serta ketertiban di jalan raya, ungkap Kasdim.

(Ss**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.