Paslon Yandi-Ros Diprediksi Menang Jadi Bupati dan Wakil Bupati Bima Periode 2024-2029

SERGAP.CO.ID

BIMA-NTB || Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bima Muhammad Putra Ferryandi, S.IP.M.IP dan Hj. Rostiaty, S.Pd nomor urut 2 diprediksi akan memenangkan Pemilukada Serentak yang di laksanakan pada 27 November 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya

Prediksi tersebut bukan tanpa alasan akan tetapi banyak faktor pendukung yang akan mendongkrak kemenangan Paslon Yandi-Ros pada Pemilukada kabupaten bima 2024. Ungkap Ketua Dewan Pimpinan Daerah Media Online (DPD MIO) Indonesia Kota Bima Sukirman, SH kepada Wartawan Pada Minggu, (13/10/2024).

Menurut Sukirman yang populer dengan panggilan Obama ini, Yandi-Ros merupakan figur public yang santun, ramah, inovatif, dan beradab persis mengikuti jejak kedua orang tuanya yakni Almarhum Ferry Zulkarnaen atau Dae Ferry dengan Ibunya Hj. Indah Damayanti Putri atau Umi Dinda. Ujar Obama.

Demikian pula kepribadian calon wakil Bupati Bima Umi Rostiaty merupakan isteri Plt Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Nor dikenal dengan pemimpin yang ramah dan merakyat.

Yandi-Ros ini adalah pasangan yang serasi dan bakal langgeng dalam memimpin Rakyat Kabupaten Bima untuk lima tahun kedepan. Imbuh Obama.

Obama menjelaskan, Paslon Yandi-Ros adalah didukung oleh beberapa Partai Politik Koalisi yaitu Golkar, Gerindra, PPP, Nasdem, PKB, PDI Perjuangan, dan lain-lain. Semua parpol koalisi ini memiliki basis massa yang cukup besar di Kabupaten Bima. Ungkapnya.

Selain itu kata Obama, Yandi-Ros juga memiki massa simpatisan yang sangat loyal dan tidak bisa dipengaruhi oleh siapapun, karena Masyarakat Bima ini didominasi oleh Pemilih Tradisional dan kaum Milenial dan Pemilih Gender. Ini cukup mendominasi. Bebernya.

Kabupaten Bima terdiri dari 18 kecamatan didalamnya terdapat 191 desa, disetiap desa Yandi-Ros telah menyusun tim sukses berlapis mulai dari kalangan Politisi, Para Cendekiawan, kaum milenial dan yang paling besar adalah Tim Gender maupun para loyalitas terhadap keturunan Kesultanan Bima. Tim-tim tersebut punya peran sendiri-sendiri dalam memenangkan Pasangan Dae Yandi-Umi Ros. Papar Obama.

“Beberapa kecamatan dikabupaten Bima diprediksi akan dimenangkan oleh Paslon Nomor 2 Dae Yandi-Umi Ros yaitu, kecamatan Bolo-Madapangga, Kecamatan Wera-Ambalawi, kecamatan Woha-Monta, kecamatan Langgudu, kecamatan Sape, kecamatan Wawo, dan Kecamatan Donggo”, jelasnya.

“Selain itu, sebagian kecamatan Lambu, sebagian kecamatan sangar dan kecamatan Tambora, kecamatan Belo-Palibelo.
Dibeberapa kecamatan tersebut Yandi-Ros dapat menggarap suara terbanyak hanya dibeberapa desa saja, dan terdapat perbedaan tipis perolehan dukungan dengan Paslon lawan”. Bebernya.

Obama memprediksikan Paslon Yandi-Ros akan menang di angka 60 Persen lebih pada Pemilukada kabupaten Bima tanggal 27 November 2024 mendatang. Tandasnya.

(Team)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.