Dandim 1601/ST Diwakili Kasdim Menghadiri Undangan Sidang Gugus Tugas Reforma Agraria Kabupaten Sumba Timur

Dandim 1601/ST Diwakili Kasdim Menghadiri Undangan Sidang Gugus Tugas Reforma Agraria Kabupaten Sumba Timur

SERGAP.CO.ID

SUMBA TIMUR, || Dandim 1601/Sumba Timur Letkol Arh Doman Endro Pramono diwakili Kasdim Mayor Inf Sambudi Menghadiri Undangan Sidang Gugus tugas Reforma Agraria bertempat di ruang rapat Dinas Pertanahan Kabupaten Sumba Timur Jl. Jend Soeharto, kelurahan Hambala Kecamatan Kota Waingapu Kabupaten Sumba Timur. Jum’at (11/10/2024)

Bacaan Lainnya

Salah satu tujuan Sidang Gugus tugas Reforma Agraria adalah, untuk mengurangi ketimpangan penguasaan dan pemilikan tanah dan untuk menciptakan sumber-sumber kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat yang berbasis agrarian.

“Dimana Tim Gugus Tugas Reformasi Agraria (GTRA) merupakan tim gabungan yang akan terjun langsung ke lapangan demi suksesnya penataan tanah khususnya di Kabupaten Sumba Timur, ujar Kasdim Mayor Inf Sambudi dalam keterangannya selepas kegiatan.

Ini semua dalam rangka mendukung terwujudnya Reforma Agraria, yaitu pemerataan kegiatan struktur penguasaan, pemilihan, penggunaan dan pemanfaatan tanah yang lebih berkeadilan serta mengurangi sengketa dan konflik agraria perlu dibentuk Tim Gugus Tugas Reforma Agraria, pungkasnya.

Dandim 1601/ST Diwakili Kasdim Menghadiri Undangan Sidang Gugus Tugas Reforma Agraria Kabupaten Sumba Timur

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Pjs Bupati Sumba Timur, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Timur, Kasdim 1601/Sumba Timur, Wakapolres Sumba Timur, Ketua Pengadilan Negeri Waingapu, Kepala Kejaksaan Negeri Sumba Timur, Kepala UPTD. Kesatauan Pengelolnan Hutan Wilayah Sumba Timur, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Timur, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Sumba Timur, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Sumba Timur, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Sumba Timur.

Selain itu juga tampak hadir Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Sumba Timur, Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Sumba Timur, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sumba Timur, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumba Timur, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Sumba Timur, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sumba Timur,Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaen Sumba Timur, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sumba Timur, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sumba Timur, Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Timur, dan Kepala Seksi Penataan dan Pemberdayaan Kantor Pertanahan Kabupaten Sumba Timur.

(MSS**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.