Dinas Perikanan dan Kelautan Gelar Program Sosialisasi GEMARI di SDN Plosorejo 1

Dinas Perikanan dan Kelautan Gelar Program Sosialisasi GEMARI di SDN Plosorejo 1

SERGAP. CO.ID

BLITAR, || Dalam rangka mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kondisi laut dan sumber daya alam yang ada di dalamnya, Dinas Perikanan dan Kelautan Jawa Timur menggelar program sosialisasi bertajuk GEMARI di SDN Plosorejo 1 Kab Blitar . Bukan hanya memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang sumber daya laut, program ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran siswa tentang upaya konservasi lautan, sehingga ke depannya tercipta generasi penerus yang peduli terhadap lingkungan.

Bacaan Lainnya

Laut adalah sumber daya alam yang sangat penting bagi kehidupan di bumi. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa kondisi laut kita semakin hari semakin memprihatinkan. Tidak hanya karena aktivitas manusia yang tidak ramah lingkungan, tetapi juga karena terbatasnya pemahaman dan kesadaran manusia tentang pentingnya menjaga keseimbangan ekosistem laut.

Dinas Perikanan dan Kelautan Gelar Program Sosialisasi GEMARI di SDN Plosorejo 1

Dalam program sosialisasi GEMARI yang digelar di SDN Plosorejo 1 yang di adakan pada hari Rabu tanggal 9 Oktober 2024 dihadiri oleh Kadis Perikanan dan Kelautan Propinsi Jatim, Ka DinKP Kab Blitar ,Camat Kademangan,Ketua Dharma wanita Kab Blitar,ketua Forika Blitar .Dinas Perikanan dan Kelautan membawa pesan tentang pentingnya menjaga kondisi laut untuk keberlangsungan hidup manusia. Melalui berbagai media, seperti presentasi, video, dan diskusi, para siswa diajak untuk memahami pentingnya menjaga laut dan segala sumber daya yang ada di dalamnya.

“Gemari ini memberikan pengetahuan, program ini turut mengajak siswa untuk ikut serta dalam kegiatan konservasi lautan, seperti membersihkan pantai dan menjadi relawan penjaga kelestarian laut. Diharapkan, dengan terlibat langsung dalam kegiatan ini, para siswa akan semakin memahami pentingnya menjaga kondisi laut dan sumber daya alam yang ada di dalamnya. “ujar Farida Ketua seksi team akses kerja promosi pasar dan logistik

Melalui program sosialisasi seperti GEMARI ini, kita dapat melihat bahwa upaya konservasi lautan bukanlah tanggung jawab pemerintah atau sekelompok orang tertentu saja, tetapi merupakan tanggung jawab bersama seluruh masyarakat. Dan, jika dimulai sejak dini, seperti melalui program sosialisasi di sekolah-sekolah, maka ke depannya akan tercipta generasi penerus yang peduli terhadap lingkungan dan mampu menjaga sumber daya laut untuk keberlangsungan hidup manusia.(DAR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.