Wadanramil 07/Monta Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Penyakit Sosial Di Desa Tangga Baru

SERGAP.CO.ID

BIMA-NTB || Wadanramil 1608-07/Monta Kapten Inf Ibrahim didampingi Babinsa Tangga Baru Serka Nasarudin memberikan sosialisasi tentang bahaya Narkoba dan Penyakit Sosial di masyarakat terutama bagi generasi muda.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dilaksanakan di Balai desa Tangga Baru Kecamatan Monta Kabupaten Bima. Selasa, (08/10/2024) Sekira Pukul 09.15 WITA.

Acara diawali dengan pembukaan oleh Kepala Desa Tangga Baru Abdul Rasyid, S.Sos menyampaikan, “Syukur Alhamdulillah kita semua masih diberikan kekuatan sehingga kita bisa hadir di aula kantor desa ini dalam rangka penyuluhan tentang penyakit sosial di masyarakat khusus Narkoba, dan tak lupa kita kirimkan Salawat beserta salam kepada Nabi Muhamad SAW”, ucapnya.

“Saya selaku Kepala Desa Tangga Baru mohon maaf yang sebesar – besarnya bila ada kekurangan dalam penyelengaraan acara ini”, Ujarnya.

“Selamat kepada TNI yang baru saja Melaksanakan Hari Ulang Tahunya yang Ke 79 semoga TNI semakin di cintai rakyat karena TNI satu satunya Instansi yang kuat untuk menjaga kedaulatan negara dan rakyatnya”, Tandas Kades.

Perlu diketahui ada empat siklus Penyakit sosial masyarakat khususnya tentang bahaya Narkoba.

Selanjutnya penyampaian penyuluhan Wadanramil 1608-07/Monta Kapten inf Ibrahim.

“Terimakasi kepada seluruh masyarakat desa tangga baru dan pemerintah desanya yang telah bersedia mengundang kami sebagai narasuber dalam kegiatan ini. Terimakasih juga kepada seluruh masyarakat desa tangga baru yang telah menyampaikan selamat kepada TNI atas bertambahnya usia yang ke 79 semoga tetap eksis dalam menjaga keutuhan negara dan keamanan masyarakatnya. Terannya.

“Mari kita cintah tanah air kita menjaga persatuan dan kesatuan bangsa kita, bentuk implementasinya dalam kehidupan kita sehari hari adalah hidup yang rukun taat kepada hukum dan pemerintah kalau anak anak belajarlah yang rajin agar menjadi generasin yang cerdas yang bisa menjawab tantanagan jaman kedepan.

Tugas TNI ada 2 yaitu OMP dan OMSP ada 14 poin tapi di sini tidak saya bahas semuanya hanya membahas tugas TNI membantu kesulitan pemerintah di daerah termasuk di desa kita ini (Kamdagri).

Hal yang paling sulit di tangani oleh pemerintah desa adalah meberantasan4 siklus penyakit sosial masyarakat yaitu Peredaran miras/narkoba, pencurian, perjudian dan perkelahian* yang sering memakan korban jiwa di wilayah kita.

Ke 4 hal yang saya sebutkan di atas saling berkaitan satu sama lainya dan di lakukan oleh orang orang dan kelompok itu saja sehingga pemerintah desa sulit mengatasinya untuk itu mari kita sama sama perduli dan selesaikan masalah ini.

Bentuklah karakter anak anak kita karena karakter itu menentukan masa depan mereka, dan apa itu karakter Akhlak yaitu Agama/moral, sopan santun, tata Krama, Budi pekerti dan Menghargai sesama baik yang tua maupun yang muda.

Kinerja yaitu Rajin, Ulet, kerja keras, daya juang yang tinggi, Tidak mudah menyerah, selalu Optimis dalam suatu kerja apapun.

Kapten Ibrahim juga menjelaskan, Didalam hidup di dunia ini ada 3 hal yg harus di miliki dalam hidup ini yaitu :

  1. Harus bisa mengaji/membaca Alqur,an Kenapa harus bisa agar memiliki ilmu agama, mengetahui secara mendalam agama yang kita anut dan yang kita yakini karena dengan jalan itu kita bisa mengetahui mana yang baik atau yang tidak baik yang kita perbuat dan kita lakukan di dunia ini.
  2. Kita harus bersekolah agar mempunyai ilmu pengetahuan dengan mempunyai ilmu pengetahuan tentu kita bisa menjadi abdi negara di bidang apa saja.
  3. Harus kita merantau atau bepergian untuk merubah nasib kita Agar kita tau memahami serba serbi hidup dan kehidupan Serta bijak dalam menyikapi suatau perbedaan dalam hidup ini.

Kepala desa tangga baru berharap kepada semua warga agar menginformasikan kepada aparat bila ditemukan adanya peredaran narkoba maupun miras. Tutupnya.

Adapun yang hadir dalam kegiatan ini yakni Wadan Ramil 1608-07/Monta Kapten Inf Ibrahim, Kepala desa Tangga Baru Abdul Rasyid, S.Sos., Sekretaris desa Tangga Baru, Kadus Tangga Baru, Kaur Pemerintahan, Toko Agama, Toko Pemuda, Toko Masyarakat dan Siswa SMK Kelautan.

(Obama & Rajulan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.