Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 03/Pahunga Lodu Bantu Penanaman Padi

SERGAP.CO.ID

PAHUNGA LODU, || Dalam upaya percepatan masa tanam padi, Babinsa Koramil 03/Pahunga Lodu Kodim 1601/Sumba Timur Pratu Antonius melaksanakan pendampingan dan ikut turun ke sawah untuk membantu Petani menanam padi milik Bapak Ferdi di Desa Kaliuda,kecamatan Pahunga Lodu ,Kabupaten Sumba Timur. Minggu (06/10/2024)

Bacaan Lainnya

Salah satu tugas Bintara Pembina Desa (Babinsa) selain melakukan pembinaan teritorial juga dituntut dalam peningkatan Ketahanan Pangan (Hanpangan) serta ikut berperan aktif dalam mendukung percepatan masa tanam padi di wilayah desa binaannya.

Dalam giat pendampingannya Pratu Antonius mengungkapkan, kegiatan pendampingan ini dilakukan dalam rangka sebagai bentuk nyata keseriusan Babinsa dalam melakukan pendampingan guna meningkatkan ketahanan pangan diwilayah binaan.

“Kehadiran TNI dalam pertanian sebagai bentuk kepedulian terhadap para petani serta untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional dan dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Ia berharap dengan adanya dukungan dari Babinsa semoga dapat menambah semangat dan motivasi para petani yang ada di wilayah binaannya sehingga dapat meningkatkan hasil produktivitas pertanian dan mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat”, ujarnya.

(Ss**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.