HUT TNI Ke-79, Kodim 1629/SBD Gelar Upacara dan Ramah Tamah

SERGAP.CO.ID

SUMBA BARAT DAYA, || Dalamrangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Tentara Republik Indonesia (TNI) yang ke-79, Jajaran TNI Kodim 1629/SBD upacara dan ramah tamah syukuran di Makodim 1629/SBD Jl. Ir. Soekarno, Desa Watukawula, Kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya, Sabtu (05/10/2024).

Bacaan Lainnya

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 1629/SBD, Letkol Czi Novik Kurniawan ST,. selaku Inspektur Upacara dan bertindak sebagai Komandan Upacara yakni Kapten Inf Tito Baptista dengan mengambil tema “TNI modern bersama rakyat siap mengawal suksesi kepemimpinan nasional untuk Indonesia”.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Pj Bupati SBD Ir. Yohanes Oktopianus,MM. Pimpinan OPD kab.Sbd, Ketua KPU, Wakapolres SBD, Wadanyon Ki C Pelopor, BPBD, Dishub, Kominfo, BUMM, PLN, Kementrian agama, Para Perwira Staf Kodim 1629/SBD, Danpos AU, Anggota Polres, Anggota Brimob Ki C Pelopor, Tokoh Agama, Ka Lapas Sumba Barat, Bandara,Dewan Pers dan Tokoh Masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1629/SBD Letkol Czi Novik Kurniawan ST,. yang membacakan amanat Panglima TNI, Agus Subiyanto, mengatakan tema yang diangkat HUT TNI ke-79 ini sangat relevan dalam mengekspresikan cita-cita semangat dan tujuan TNI sebagai prajurit yang profesional dalam menjaga serta mengawal kelangsungan hidup bangsa dan negara.

“Makna yang terkandung dalam tema tersebut yaitu bahwa prajurit TNI sebagai pilar pertahanan negara yang memiliki peran yang tanggung jawab dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI serta mendukung percepatan program pembangunan nasional dan ketahanan negara dalam mewujudkan Indonesia maju,”

Dalam kesempatan itu, Dalam 1629/SBD Letkol Czi Novik Kurniawan ST,. mengatakan dalam sambutannya, mengucapkan banyak terima kasih kepada yang pemerintah daerah dan instansi terkait termasuk dari kepolisian atas segala support dukungan kerjasama yang diberikan kepada jajaran Kodim 1629/SBD sehingga dapat melaksanakan tugas di lapangan dengan baik dan terkoordinasi.

(Ss**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.