Tingkatkan Rasa Nasionalisme dan Patriotisme, Kodim 1613/SB Gelar Upacara Ziarah Memperingati HUT TNI Ke 79

SERGAP.CO.ID

SUMBA BARAT, || Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79 Tahun 2024, Kodimb1613/Sumba Barat gelar Upacara Ziarah di Makam Pahlawan Gelora Pada Eweta Kel. Pada Eweta Kec. Kota Waikabubak Kab. Sumba Barat, Jumat (04/10/2024).

Ziarah tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 1613/Sumba Barat Letkol Inf Yuliansa Fitra yang di ikuti oleh Perwira staf Kodim 1613/Sumba Barat dan prajurit TNI, PNS beserta Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XVIII Kodim 1613/Sumba Barat Koorcab Rem 161 Wira Sakti bersama anggota Persit Kodim 1613/Sumba Barat.

Dengan tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju,” kegiatan ini bukan hanya merupakan bentuk penghormatan terhadap para pahlawan, tetapi juga menjadi simbol komitmen TNI dalam mendukung dan mengawal kepemimpinan nasional di masa depan.

Dalam suasana yang penuh khidmat, seluruh peserta upacara menundukkan kepala dalam doa dan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang gugur dalam perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Dandim menyampaikan bahwa Ziarah ini bukan hanya sekedar ritual tahunan, tetapi memiliki makna yang sangat mendalam bagi seluruh anggota TNI dan masyarakat luas, kegiatan ini menjadi refleksi atas perjuangan yang telah dilakukan oleh para pahlawan, sekaligus menjadi pengingat bagi generasi penerus untuk senantiasa menjaga nilai-nilai perjuangan dan kemerdekaan yang telah diwariskan.

“Ziarah ini merupakan momentum untuk kita semua, khususnya TNI, agar terus mengingat jasa para pahlawan dan menjaga semangat perjuangan mereka. Sebagai tentara, tugas kita tidak hanya menjaga keamanan negara, tetapi juga melestarikan nilai-nilai kejuangan yang telah ditanamkan oleh para pendahulu,” ujarnya.

Dengan semangat yang diusung melalui Upacara Ziarah ini, diharapkan TNI dan seluruh elemen masyarakat dapat terus bersinergi dalam mewujudkan Indonesia yang lebih maju, aman, dan sejahtera.

(Ss**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.