Jumat Curhat, Kapolres Bintan Turun Gunung Ke Pulau Numbing

SERGAP CO.ID

BINTAN, || Pulau Numbing adalah salah satu gugusan pulau yang berada di Kabupaten Bintan, Kecamatan Bintan Pesisir,Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Pulau yang berada di wilayah hukum Kasub Sektor Kecamatan Bintan Pesisir Polsek Bintan timur ini menjadi sasaran jajaran Polres Bintan dalam pelaksanaan Jumat Curhat (04/10/2024).

Kegiatan jumat curhat yang dilaksanakan Kapolres Bintan AKBP.Riky Iswoyo S.I.K bersama Waka Polres Bintan dan segenap Pejabat Polres Bintan yang didampingi oleh Kapolsek Bintan Timur,AKP.Firuddin bersama jajarannya. Adalah bentuk pelaksanaan program andalan Kapolri dalam menampung aspirasi masyarakat.Dimana Polri ditekankan dapat berbaur langsung dengan masyarakat.
Kegiatan Jumat Curhat Kapolres Bintan dilaksanakan ,di Balai pertemuan Dusun I, komplek PT.Pulau Bintan Jaya,Desa Numbing.

Kedatangan rombongan jajaran Polres Bintan di Desa Numbing, Pulau numbing mendapat sambutan hangat dari pemerintahan Kecamatan Bintan Pesisir,Kepala Desa Numbing dan seluruh lapisan masyarakat. Bentuk penghargaan ini pun diterima Kapolres Bintan pada saat rombongan tiba di pelabuhan dengan di kalungkannya bunga serta pemasangan tanjak.

Camat Bintan Pesisir Assun Ani S.Sos menyampaikan terimakasih atas kunjungan Rombongan Polres Bintan dalam program Jumat curhat ke Desa Numbing.”Kami dari jajaran pemerintahan dan masyarakat mengucapakan terima kasih atas kunjungan Kapolres Bintan bersama jajarannya dan segenap jajaran Polsek Bintan Timur,dalam program jumat curhat.”Ungkap Camat

Lanjut Assun,mudah – mudahan kegiatan ini dapat mempererat silahturahmi antara masyarakat dan pihak kepolisian,kami bangga bisa langsung bertatap muka dengan pejabat polres Bintan secara khusus Bapak Riky Kapolres Bintan dan dapat berdialog langsung dengan masyarakat.

Kapolres Bintan.AKBP Riky Iswoyo dalam sambutannya,mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada pemerintah Kecamatan Bintan Pesisir dan seluruh masyarakat Desa numbing atas sambutan yang diberikan.
“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang luar biasa atas sambutan yang telah diberikan.”Kata Kapolres Bintan.

AKBP Riky Iswoyo melanjutkan , Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga Khantibmas terlebih disaat menyambut pesta rakyat (Demokrasi) pemilihan Gubernur dan Bupati yang semakin mendekat.Serta pelantikan Presiden Republik Indonesia mendatang.

Dan jangan lupa pada saat pemungutan suara di pesta demokrasi, Kami menghimbau Seluruh masyarakat yang telah memiliki hak suara, datang lah Ke TPS untuk memberikan suaranya.Karena suara kita dapat menentukan untuk lima Tahun mendatang.Himbaunya

Usai penyampaian sambutan dan himbauan dari Kapolres Bintan, Moderator melanjutkan acara sesi tanya – jawab. Sesi ini langsung disambut baik oleh masyarakat yang hadir.Berbagai curhatan pun disamapaikan ke Kapolres Bintan.

Haris seorang warga dan juga Kepala sekolah di Desa Numbing dalam curhatnya, mengeluhkan banyaknya hewan liar yang masuk kelingkungan sekolah.

“Kami pak,..mengeluhkan banyaknya hewan liar yang masuk kelingkungan sekolah,apakah ada hukumnya kalau kami membunuh hewan liar tersebut ? Karena kehadiran hewan liar tersebut sangat meresahkan kami”.Tanyanya

Kapolres Bintan langsung merespon keluhan Haris.”Saran saya,pastikan dulu memang benar liar atau tidak, agar tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan membuat hubungan sosial yang kurang baik ditengah masyarakat.Dan kalau memang hewan tersebut liar untuk proses hukumnya tidak ada”.Jelas Riky

Dihadapan Kapolres, Basri seorang warga Nelayan Numbing juga menyampaikan curhatannya. Namun Sebelum menyampaikan curhatnya, Basri mengapresiasi jajaran Polres Bintan yang telah memberikan Tali Asih berupa paket sembako dan Life Jacket kepada warga sebelum rombongan mendarat di pelabuhan.

Dalam curhatnya Basri fokus pada dua item yakni Terkait BBM dan penanganan hukum dibawah umur.

Basri menyampaikan,”Kami kesulitan didalam pengisian Bahan Bakar Minyak untuk keperluan Nelayan, karena tidak adanya pangkalan di Pulau Numbing.Dan kalau membeli di Kijang,takut berurusan dengan hukum.
Untuk anak dibawah Umur, apakah ada prosese hukumnya kalau ada pelanggaran yang dilakukan anak tersebut”? Tanya Basri.

Menjawab pertanyaan Basri,Kapolres Bintan menyampaikan.”Terkait pengisian BBM yang menjadi keluhan warga akan secepatnya kita bicarakan dengan pemerintah daerah,mencari solusi terbaik untuk nelayan.

Terkait teknisnya,biar nanti yang mengatur pihak pemerintah.Namun yang jelas, untuk stock BBM subsidi sesuai hasil pertemuan yang kami lakukan belum lama ini,dengan pihak Pertamina dan pemerintah daerah bahwa BBM cukup dan tidak ada kekurangan”.Terang Kapolres.

Sementara untuk kasus hukum di bawah umur,Kapolres menjelaskan “anak dibawah umur dapat menjalani hukuman tergantung kasus yang diperbuat, Namun kita selalu mengedepankan pembinaan sesuai motto kita.Karena kalau anak menjalani hukuman dapat mengganggu psikololognya.

Oleh karena itu, sebagai orang tua mari selalu mengawasi perkembangan anak.Dan dari kepolisian kami akan memberikan penyuluhan hukum kepada anak usia dini melalui forum -forum dan Bhabinkantibmas”.Terang Kapolres

Riky juga menghimbau “kepada seluruh masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan,agar selalu waspada dalam melakukan tugasnya.Apabilah ada himbauan agar tidak melaut,jangan dipaksakan”.Himbau Riky

Selesai acara curhatan, antara Kapolres Bintan dan masyarakat Desa Numbing,Sebelum rombongan meninggalkan tempat kegiatan.
Kapolres Bintan kembali memberikan Tali Asih kepada warga berupa paket sembako dan acara diakhiri dengan Foto bersama.

(Maniur)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.