Babinsa Karera Dampingi Kepala Resort Peternakan Vaksinasi Hewan Ternak

SERGAP.CO.ID

KARERA, || Babinsa Koramil 06/Karera Kodim 1601/Sumba Timur Sertu Ferdinan melaksanakan pendampingan pelaksanaan Vaksinasi pada hewan ternak sapi dan kerbau dari Dinas Peternakan Kabupaten Sumba Timur di Gang Watubara Desa Nggongi, Kecamatan Karera, Kabupaten Sumba Timur. Jum’at (04/10/2024)

Babinsa Sertu Ferdinan mengatakan, pihaknya sangat mendukung program penyuntikan Vaksin pada hewan ternak sapi dan kerbau oleh dinas peternakan, ini bertujuan untuk mengantisipasi penyakit kuku dan mulut (PKM) terhadap ternak sapi.

Salah satu kegiatan masyarakat Kembang adalah beternak, termasuk itu ternak sapi, kerbau,kuda, dan kambing, baik perorangan maupun secara kelompok, dan untuk mengantisipasi salah satu penyakit pada hewan ternak dan untuk mengatasi sebaran virus, maka dinas terkait turun langsung memberikan vaksinasi pada sapi dan kerbau yang masih sehat di wilayah Kecamatan Karera,” ujarnya.

Babinsa juga mengatakan, selain memberikan pemeriksaan dan vaksinasi, tim juga memberikan sosialisasi ke warga yang mempunyai hewan ternak.

“Khususnya sapi untuk memberikan pelayanan kesehatan hewan ternak agar dapat membantu peternak sapi,” ujar Sertu Ferdinan .

(Ss**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.