Cegah Kecelakaan, Satlantas Polres Mabar Perbaiki Jalan Berlubang di Labuan Bajo

Cegah Kecelakaan, Satlantas Polres Mabar Perbaiki Jalan Berlubang di Labuan Bajo

SERGAP.CO.ID

LABUAN BAJO, || Kondisi jalan berlubang memang kerap menjadi salah satu faktor terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Pengguna jalan harus ekstra hati-hati saat melaju dan mengurangi kecepatan agar tidak sampai terjatuh.

Menyikapi beberapa kali insiden kecelakaan yang terjadi diwilayahnya, Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai Barat tak mau berdiam diri.

Dengan memanfaatkan sumber daya yang ada, Satlantas berupaya melakukan langkah-langkah pencegahan, salah satunya dengan menambal jalan berlubang.

Terpantau, sejumlah personil Satlantas tengah menambal jalan berlubang di salah satu ruas jalan yang ada di Kota Labuan Bajo tepatnya di depan Bandara Internasional Komodo.

“Penambalan jalan ini dilakukan inisiatif bekerjasama dengan masyarakat. Lubang-lubang di jalan raya sangat membahayakan maka kita tambal dengan semen,” kata Kasat Lantas, AKP I Made Supartha Purnama, S.Sos. pada Rabu (02/10/2024) siang.

Inisiatif ini diambil mengingat ruas jalan tersebut merupakan jalur strategis bagi wisatawan yang datang ke Labuan Bajo. Dimana, jalur tersebut menghubungkan Bandara Internasional Komodo dengan pusat Kota Labuan Bajo.

Kasat Lantas menambahkan kegiatan ini juga dilakukan sebagai antisipasi menekan angka kecelakaan lalu lintas serta dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan dan masyarakat.

Meski hanya dengan menggunakan semen, pasir dan koral, pihaknya berharap setidaknya jalan yang berlubang bisa tertutup dan bisa menekan potensi kecelakaan lalu lintas.

“Dengan adanya perbaikan jalan sementara ini diharapkan masyarakat bisa melewati jalan dan tidak terjadi kecelakaan. Mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat,” jelasnya.

Kedepan, lanjut Kasat Lantas, pihaknya juga akan melakukan hal serupa pada ruas jalan yang rusak lainnya.

“Mungkin kedepannya, kita akan melakukan survei jalur, dimana titik jalan yang berlubang, dan melakukan penanggulangan dini sebelum adanya perbaikan,” beber Ajun komisaris polisi itu.

Sementara itu Andre, salah satu warga setempat yang kebetulan memang sering melewati jalur tersebut untuk pulang pergi bekerja menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi upaya kepolisian.

Ia juga mengaku kepedulian Satlantas Polres Manggarai Barat sangat luar biasa kepada warga Masyarakat hingga rela turun tangan menambal jalan.

Andre juga berharap, semoga apa yang dilakukan oleh kepolisian ini dapat segera direspon oleh instansi terkait untuk segera melakukan perawatan jalan.

“Apa yang dilakukan polisi tentu sangat membantu kami, para pengguna jalan. paling ndak, tidak kaget lagi karena tiba-tiba ada lubang jalan didepan kita. Apresiasi dan terima kasih untuk pak polisi semua,” pungkasnya.*

(Ss**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.