Bunda Ayu Cabup Cirebon Serap Aspirasi Kelompok Tani dan Nelayan

SERGAP.CO.ID

KABUPATEN CIREBON || Calon Bupati Cirebon nomor urut tiga Hj. Wahyu Tjiptaningsih kembali melakukan blusukan mendengarkan aspirasi para petani dan nelayan di Desa Mayung, Kecamatan Gunung jati, Kabupaten Cirebon.

Bacaan Lainnya

Dalam blusukannya, Bunda Ayu sapaan akrab calon Bupati Cirebon nomor urut tiga ini menyapa dan berinteraksi dengan para petani untuk menyerap aspirasi dan keluhan-keluhan terkait pertanian dan nelayan.

Sulendra salah satu perwakilan dari petani menyampaikan keluhan bahwa selama ini petani susah nya mendapatkan pupuk, persoalan pupuk yang dialami setiap musim tanam dan juga terkait harga jual produk pertanian yang sering tidak stabil serta pengairan untuk area pertanian apa lagi ketika masuk musim kemarau seperti saat ini, Rabu (2/10/2024).

Kemudian selain itu juga ketika ada petani yang berprestasi tidak ada tindak lanjut dan perhatian kepada petani dari pemerintah daerah.

“Saya berharap adanya perhatian lebih kepada para petani dan kesejahteraan petani harus diperjuangkan,” pungkasnya.

Sementara itu, Bunda Ayu Calon Bupati Cirebon No 3 menjelaskan, Banyak aspirasi dari petani dan nelayan yang disampaikan kepada saya tentang berbagai permasalahan yang menjadi keluhan selama ini.

“Salah satunya adalah terkait susahnya mendapatkan pupuk ketika masuk musim tanam tentunya aspirasi ini akan kami catat dengan baik dan bawa agar nanti bisa semaksimal mungkin direalisasikan,” ujarnya.

Selain aspirasi petani para nelayan pun menyerukan aspirasinya tentunya Keluh kesah ini sebagai pr pemerintah daerah untuk mencari solusi para petani dan nelayan.

“Kedepan melalui program Wali melalui umkm untuk ibu ibu untuk menopang kehidupan para petani dan nelayan sekaligus juga melihat potensi yang ada dilingkungan setempat membantu terkait permodalan untuk UMKM,” pungkasnya.

(Agus Subekti)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.