Dandim 0613/Ciamis Bedah Rumah Warakawuri, Emiyatin: ‘Gak Takut Rubuh Lagi’

Dandim 0613/Ciamis Bedah Rumah Warakawuri, Emiyatin: 'Gak Takut Rubuh Lagi'

SERGAP.CO.ID

KAB. CIAMIS, || Tepat di momen Hari Ulang Tahun ke-62 yang jatuh pada tanggal 1 Oktober 2024, Kodim 0613/Ciamis menyerahkan kunci rumah hasil program bedah rumah veteran dari tidak layak huni menjadi layak huni.

Pemberian kunci rumah ini secara berlangsung di pelataran lokasi program bedah rumah di Kota Banjar, yakni di Lingkungan Wargamulya RT.08 RW.17, Kelurahan Purwaharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Selasa (1/10/2024).

Kunci program bedah rumah ini diserahkan secara langsung oleh Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Afiid Cahyono, S.Sos., SH., M.Han., kepada Emiyatin seorang Warakawuri atau istri dari veteran TNI AD. Penyerahan itu turut disaksikan oleh sejumlah tokoh dari Pemerintahan Kota Banjar maupun Kecamatan Purwaharja serta masyarakat di Lingkungan Wargamulya.

Dandim 0613/Ciamis Bedah Rumah Warakawuri, Emiyatin: 'Gak Takut Rubuh Lagi'

Emiyati merupakan istri dari Almarhum Uchi Ruihiyat veteran TNI AD. Diketahui almarhum terakhir bertugas sebagai anggota Koramil 1312/Cisaga Kodim 0613/Ciamis.

“Hari ini kita serahkan kunci rumah hasil program bedah rumah Kodim 0613/Ciamis dalam rangka HUT Kodim 0613/Ciamis ke 62. Salah satunya di Kota Banjar diberikan kepada Ibu Emiyatin yang merupakan istri seorang veteran TNI AD,” ujar Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Afiid Cahyono, S.Sos., SH., M.Han., seusai menyerahkan kunci rumah kepada Ibu Emiyatin.

“Disini kami hanya ingin berbagi kebahagiaan di momen bahagia kami yaitu HUT Kodim 0613/Ciamis ke 62. Karena kebahagian kami itu merupakan kebahagian rakyat,” kata Letkol Inf Afiid Cahyono menambahkan.

Letkol Inf Afiid Cahyono mengatakan, program yang dilaksanakan TNI AD khususnya Kodim 0613/Ciamis bisa memberikan manfaat. Terutama Warakawuri yang telah rumahnya direhab dari tidak layak huni menjadi layak huni sehingga nyaman untuk ditempati dalam meniknmati hari tuanya.

“Semoga ini bisa memberikan kenyamanan terhadap veteran/warakawuri. Sehingga beliau (Emiyatin) dimasa tua ini dengan rumah yang layak untuk dihuni, tidak takut roboh dan sebagainya,” kata Letkol Inf Afiid Cahyono.

Sementara, ucapan terima kasih disampaikan secara langsung oleh Emiyatin seorang Warakawuri yang menerima manfaat program TNI AD. Emiyatin menuturkan bahwa dirinya sangat berbahagia rumah yang menjadi saksi bisu hidup bersama suami bisa rapih dan nyaman kembali.

“Saya bersyukur rumahnya kembali nyaman, jadi gak khawatir takut rubuh lagi rumah saya. Karena sudah lama rumah ini tidak diperbaiki. Saya banyak berterima kasih kepada bapak-bapak (Dandim beserta jajaran). Mudah-mudahan kebaikan semua lahir batin dan diberikan ganjaran yang setimpal dan lebih dari pada yang bapak-bapak dan ibu-ibu berikan,” kata Emiyatin.

Selain di Kota Banjar, program bedah rumah dari tidak layak huni menjadi layak huni juga dilaksanakan di wilayah Kabupaten Ciamis. Tepatnya di wilayah Desa Ciparigi, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis. Sama dengan di Kota Banjar, program itu juga diberikan kepada veteran yang rumahnya membutuhkan bantuan untuk diperbaiki.

(Ape)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.