Pemkab TTS Siap Menyambut Kedatangan Jokowi Ke Bendungan Temef

Pemkab TTS Siap Menyambut Kedatangan Jokowi Ke Bendungan Temef
Caption : Penjabat Bupati TTS, Edison Sipa, dalam keterangannya kepada media pada Senin (30/9/2024) di area Bendungan Temef,

SERGAP.CO.ID

KUPANG, || Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, dijadwalkan melakukan kunjungan ke Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) pada Selasa, 1 Oktober 2024, untuk meresmikan Bendungan Temef, salah satu proyek strategis nasional yang dinantikan masyarakat setempat.

Penjabat Bupati TTS, Edison Sipa, dalam keterangannya kepada media pada Senin, (30/9/2024) di area Bendungan Temef, memastikan seluruh persiapan penyambutan kunjungan Presiden telah berjalan dengan baik. Ia menyampaikan rasa terima kasih mewakili masyarakat TTS atas perhatian Presiden Jokowi terhadap pembangunan infrastruktur di daerah tersebut.

Presiden Jokowi akan hadir untuk meresmikan Bendungan Temef, yang akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat, baik di bidang pariwisata, penyediaan listrik, maupun pemanfaatan tenaga air untuk mendukung pengembangan wilayah,” ujar Edison. Lebih lanjut, Edison menjelaskan bahwa keberadaan Bendungan Temef diharapkan bisa memberikan akses listrik kepada masyarakat yang selama ini belum menikmatinya. Pemanfaatan tenaga air dari bendungan ini akan mendukung program Indonesia Terang, yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan akses listrik di wilayah-wilayah terpencil. “Kami sangat berterima kasih atas perhatian Presiden, karena proyek ini akan memberikan dampak positif yang besar bagi masyarakat TTS, baik dari segi ekonomi maupun kesejahteraan,” tambah Edison. Laman sebelumnya

Ia juga menegaskan, seluruh persiapan, termasuk acara adat dan budaya, telah difasilitasi dengan baik oleh pemerintah pusat dan daerah guna memastikan kunjungan Presiden berjalan lancar tanpa hambatan. Bendungan Temef merupakan salah satu proyek vital di Nusa Tenggara Timur yang diharapkan dapat mendukung berbagai sektor, termasuk pertanian, pariwisata, dan pengelolaan sumber daya air.

(Dessy)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.