Beri Penghormatan Terakhir, Kapolres Belu Pimpin Upacara Pemakaman AKP Purn.Yoseph Latuan

SERGAP.CO.ID

BELU NTT, || Kepolisian Resor Belu menggelar Upacara pemakaman Almarhum Ajun Komisaris Polisi (AKP) Yoseph Latuan, minggu (11/08/2024).

Bacaan Lainnya

Upacara secara kedinasan Polri yang dimulai pukul 11.00 WITA, ditandai dengan penyerahan jenazah oleh keluarga yang berlangsung di rumah duka yakni di Motabuik, kelurahan Fatukbot, kecamatan Atambua Selatan, Kabupaten Belu.

Upacara penyerahan Jenazah dipimpin langsung Kapolres Belu, AKBP Benny Miniani, S.I.K dengan Perwira Upacara, Kasi Hukum, AKP Wilhelmus Fahik dan Komandan Upacara, Wakapolsek Tasifeto Timur, IPDA Abdul Haris Panara.

Dalam amanatnya, Kapolres Belu mengungkapkan, selama bertugas di Kepolisian hingga memasuki masa penisun, Almarhum AKP Yosep Latuan telah melaksanakan tugasnya secara baik dimanapun ia ditempatkan.

Lanjutnya, Almarhum telah memberikan kesan dan penilaian yang sangat positif, begitu juga pandangan masyarakat terhadap Almarhum sangat baik, sehingga hal ini dapat menjadi suri tauladan bagi anggota Polri dan masyarakat.

“Selama aktif di kepolisian hingga tutup usia, Almarhum adalah salah satu anggota Polri yang patut dihargai, dihormati, terutama melaksanakan tugas di Kepolisian dimanapun ia ditempatkan, karena memiliki dedikasi yang tinggi, loyalitas dan semangat kerja yang tinggi “tutur Kapolres Belu.

“Saya atas nama Pimpinan Polri dan seluruh keluarga besar Polres Belu serta Bhayangkari, menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan menyatakan rasa turut berduka cita atas berpulangnya Almarhum, dengan harapan dan doa Kami, semoga Arwah Almarhum dapat diterima di sisi Tuhan sesuai dengan amal bhaktinya”lanjut Kapolres Belu.

Kepada Istri dan anak-anak serta rumpun keluarga yang ditinggalkan, Kapolres Belu berharap kiranya keluarga selalu mendapat penghiburan dan keteduhan iman dalam menata hidup sehari-harinya.

Menutup amanatnya, mantan Kapolres Sumba Barat ini mengajak seluruh tamu undangan untuk memberikan maaf atas segala kekhilafan Almarhum semasa hidup, baik sengaja maupun tidak disengaja agar Almarhum dengan tenang menuju alam peristirahatan yang kekal dan abadi.

Pemakaman Almarhum AKP (Purn) Yoseph Latuan berlangsung di pemakaman keluarga tepatnya di samping kediaman Almarhum di Motabuik, kelurahan Fatukbot, kecamatan Atambua Selatan, Kabupaten Belu.

Seluruh tamu undangan, memberikan penghormatan terakhir sebelum jenazah diturunkan ke liang lahat yang diiringi dengan tembakan Salvo oleh satu regu Dalmas Sat Sampata Polres Belu.

Upacara pemakaman yang berlangsung penuh haru ini dihadiri Wakapolres Belu, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP, Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny. Lina Benny, para Kabag, Kasat, Perwira Staf, Brigadir dan PNS Polri Polres Belu.

Hadir juga sejumlah staf pengurus Cabang dan Ranting Bhayangkari Belu.Purnawirawan Polri, Warakawuri serta ratusan tamu undangan dari berbagai kalangan.

(Mss*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.