Terima 100 Peserta Didik Baru, UPTD SMPN 19 Kota Kupang Laksanakan P5

Terima 100 Peserta Didik Baru, UPTD SMPN 19 Kota Kupang Laksanakan P5
Caption : Kepala Sekolah UPTD SMPN 19 Kota Kupang, Gerson Tamo Ama,S.Pd

SERGAP.CO.ID

KUPANG, || Kupang, Sergap -Sebanyak 100 siswa peserta didik baru UPTD SMPN 19 Kota Kupang, siap mengikuti pelajaran Tahun Ajaran 2024/2025.

Bacaan Lainnya

Hal Ini disampaikan Kepala Sekolah UPTD SMPN 19 Kota Kupang, Gerson Tamo Ama,S.Pd mengatakan PPDB Kuota UPTD SMPN 19 Kota Kupang Dari 5 Rombel Mendapat 4 Rombel terpenuhi.

” Tahun Ajaran baru ini kami hanya mendapat 4 rombel saja, dengan Total 100 siswa terdaftar di sekolah ini. Terjadi penurunan siswa dibandingkan tahun lalu total 128 siswa ” Jelas Ama kepada media Ini di Kupang,Jumat (12/7).

Dengan sistem penerimaan secara Daring Dan Luring dengan jalur zonasi dan luar zonasi.

Dia mengakui dalam pembelajaran 300-an siswa masih ada kendala dialami sweetie fasilitas Komputer yang masih terbatas berjumlah 24 unit.

” Jika dibandingkan dengan total 300 siswa, kami masih terkendala untuk ANBK alasannya keterbatasan komputer sehingga dilakukan sistem shift” Ungkap Ama.

Lanjutnya, Terkait 1 Rombel yang belum terpenuhi dirinya menambahkan tidak perlu adanya pendistribusian Dari Dinas mengingat domisili Orangtua.

Kedepannya Ia optimis UPTD SMPN 19 Kota Kupang akan Lebih baik dibandingkan sekolah pinggiran lainnya dimana sudah banyak Pembangunan perumahan dekat sekolah. Karena itu,memungkinkan adanya peningkatan animo masyarakat untuk bersekolah di sini.

Hal senada disampaikan Wakil Kepala Sekolah, Febri Anggreny Situmeang, S. P.d Kurikulum Tahun ajaran baru 2024-2025 akan dilaksanakan workshop In House Training (IHT) dalam penyusunan program proyek penguatan profil pelajar pancasila (P5) .

” kami akan lakukan workshop ditanggal 18 Juli. tujuannya project yang disusun bisa berdampak bagi guru dan siswa” Jelasnya.

Lanjutnya, perlu disiapkan modul ajaran, Kemudian Thema yang Akan dilakukan Akan disesuaikan dengan karakteristik sekolah dehungga mempermudah siswa dalam implementasinya.

” Jadi diharapkan P5 ini sebenarnya, kita melaksanakan pembelajaran secara kontekstual sesuai dengan lingkungan sekolah bukan sekedar teori tetapi tepatnya secara nyata” Jelas Anggreny.

Ia menambahkan hasil dari P5 nantinya akan ditampilkan pada gelar karya dan dihadiri Oleh Dinas dan orang tua siswa.

” ini merupakan kedua kalinya kami lakukan Kurikulum Merdeka untuk P5 dan gelar karya” tuturnya.

Diakhir dialog dirinya juga menjelaskan bahwa sekolahnya terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dan program-program yang ada, guna menarik minat lebih banyak calon siswa dan memberikan pendidikan yang terbaik bagi masyarakat Kota Kupang.

(Dessy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.