Peduli Penanganan Stunting, Babinsa Koramil 02/Rindi Umalulu Dampingi Pembagian Makanan Tambahan

Peduli Penanganan Stunting, Babinsa Koramil 02/Rindi Umalulu Dampingi Pembagian Makanan Tambahan,

SERGAP.CO.ID

RINDI UMALULU, || Serka Fajarudin, Babinsa Koramil 02/Rindi Umalulu Kodim 1601/Sumba Timur melaksanakan pendampingan Pembagian Makanan Tambahan (PMT) untuk anak yang terindikasi Stunting di wilayah Desa Rindi, Kecamatan Rindi, Kabupaten Sumba Timur. Kamis (04/07/24).

Peduli Penanganan Stunting, Babinsa Koramil 02/Rindi Umalulu Dampingi Pembagian Makanan Tambahan

Babinsa Serka Fajarudin mengatakan, sasaran dari PMT ini adalah Balita yang mengalami kurang Gizi, Balita berat badan Kurang dan Balita dengan berat badan tidak naik, hal ini bertujuan agar berat badan Balita kembali naik secara adekuat mengikuti kurva pertumbuhan, berat badan kembali normal dan menjadi Gizi baik sehingga kondisi Stunting pada Balita dapat dicegah.

Lanjutnya, Pemberian Makanan Tambahan (PMT) ini sangatlah penting untuk pemulihan gizi anak-anak yang kekurangan asupan gizi. Tujuan Kegiatan ini sangat penting sekali dalam rangka pencegahan bayi lahir berat badan rendah dan untuk Balita yang berat badannya kurang. “Ujarnya”.

Peduli Penanganan Stunting, Babinsa Koramil 02/Rindi Umalulu Dampingi Pembagian Makanan Tambahan

Kepada orang tua, kami harap agar paket makanan tambahan ini betul-betul diberikan kepada anaknya, dan pesan saya juga untuk kedua orang tua selalu perhatikan asupan Gizi yang masuk ketubuh anak, agar pertumbuhan anak dapat berkembang dengan baik dan sehat.

Semoga dengan pemberian makanan tambahan ini, angka anak yang terindikasi Stunting diwilayah Kabupaten Batang khususnya di Desa Rindi dapat berkurang jumlahnya. ”Harapnya

(MSS**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.