Kapal Pesiar Wisatawan Manca Negara Berlabuh Di Labuan Kananga, Polsek Tambora Berikan Pengamanan

Kapal Pesiar Wisatawan Manca Negara Berlabuh Di Labuan Kananga, Polsek Tambora Berikan Pengamanan

SERGAP.CO.ID

BIMA || Personel Polsek Tambora Polres Bima Polda NTB melaksanakan pengamanan kedatangan wisatawan mancanegara di Desa Labuhan Kananga Kecamatan Tambora Kabupaten Bima.

Dengan menumpangi Kapal Pesiar MV National Geographic Orion yang mengangkut wisatawan wisatawan mancanegara dalam program tour ke beberapa Destinasi Wisata di wilayah Indonesia.

Kapal pesiar yang mengangkut 69 wisatawan mancanegara itu berlabuh perairan teluk Satonda pada Kamis (04/06/24) sekira pukul 11.30. Wita

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka mengatakan Kehadiran Kapal Pesiar di Wilayah Kecamatan Tambora t merupakan Program Remote Destinations, Indonesia Eco-Tour dan Adventure Specialist yang diselenggarakan oleh Linblad Expeditions Redestin Tour Indonesia sebagai agennya.

“Kapal pesiar tersebut mengangkut wisatawan mancanegara WNA (warga negara asing) yang berasal dari berbagai Negara di belahan dunia”. Kata Kapolres mengutip Adib.

Kapal Pesiar MV National Geographic Orion yang dioperasikan oleh Ekspedisi Lindblad ini berbasis di New York City Amerika Serikat.

Kehadiran wisatawan disambut dengan pentas dari suku adat sasak berupa Gendang Beleq dan tarian tradisional Bima yang dimeriahkan oleh sanggar seni di Wilayah Kecamatan Tambora.

Tidak hanya itu para wisatawan itu juga Acara menyaksikan berbagai perlombaan seperti Panjat Pinang dan Tarik Tambang yang diperagakan oleh anak-anak di Desa Labuhan Kananga.

Pengamanan kedatangan wisatawan mancanegara itu dikendalikan langsung oleh Kapolsek Tambora Ipda Ady Darmawan dan berakhir sekira pukul 13. 30. WITA.

(NTB 1)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.