SD Negeri 2 Gombong Menggelar Acara Perpisahan & Kenaikan Kelas Tahun Ajaran 2023-2024

SD Negeri 2 Gombong Menggelar Acara Perpisahan & Kenaikan Kelas Tahun Ajaran 2023-2024,

SERGAP.CO.ID

KAB TASIKMALAYA, || Sudah menjadi rutininas agenda tahunan, SD Negeri 2 Gombong, Desa Gombong, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawabarat, menggelar acara  perpisahan kelas 6 dan kenaikan kelas siswa yang lainnya.

Acara di gelar oleh panitia dan komite serta sebagian dari orang tua siswa juga di bantu oleh beberapa orang guru. Minggu 30-6-2024 di lapangan sekolah SD Negeri 2 Gombong.

SD Negeri 2 Gombong Menggelar Acara Perpisahan & Kenaikan Kelas Tahun Ajaran 2023-2024

Turut dihadiri oleh kepala sekolah SD Negeri 2 Gombong Hj. Oo Komariah,. S.Pd., M.Pd, ketua komite, ketua PGRI, Ketua K3S Kecamatan Ciawi para siswa siswi, orang tua murid, guru, dan para tamu undangan

Kegiatan tersebut dimulai pukul 08.00 WIB susunan acara di antaranya, pembacaan Ayat Suci Alqur’an, sambutan, upacara adat, pengalungan medali, tarian tarian dan yang lainnya.

Kepala Sekolah SDN 2 Gombong Hj. Oo Komariah., SPd., M.Pd dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para siswa kelas 6 yang telah menyelesaikan pendidikan di SD Negeri 2 Gombong dan beliau berharap anak didik nya bisa melanjut kan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi juga bisa menjadi anak yang berbakti kepada kedua orang tua, dan taat kepada aturan Agama dan Negara.

SD Negeri 2 Gombong Menggelar Acara Perpisahan & Kenaikan Kelas Tahun Ajaran 2023-2024

” Selain itu Hj. Oo Komariah, S.Pd., M.Pd menuturkan kepada siswa yang sudah lulus  kalian belum berakhir di sini dalam menimba ilmu menimba ilmu itu wajib selagi hayat masih di kandung badan.

Dalam kehidupan kalian harus menuntut ilmu Teruslah belajar, berkarya dan raihlah cita-cita kalian setinggi langit, jangan ada kata lelah dalam menuntut ilmu, “ingat kata pepatah carilah ilmu walaupun ke negeri Cina.

Diharapkan para siswa yang telah lulus dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dengan semangat dan tekad yang kuat. Sementara itu, bagi siswa siswi yang naik kelas, semoga semakin giat belajar dan terus meraih prestasi yang cemerlang yang bisa bikin harum nama sekolah dan orang tua. ”Pungkasnya.

Diacara yang sama ketua komite sekolah SD Negeri 2 Gombong Endang di dalam kesempatan tersebut, beliau mengucapkan terimakasih kepada kepala sekolah dan kepada guru semuanya yang telah membimbing memberi ilmu dengan baik kepada siswa siswi dan dengan hati yang tulus.

Selain itu, Ia juga memohon doa kepada orang tua siswa agar kompak dalam memajukan dunia pendidikan khususnya di SD Negeri 2 Gombong, agar Sekolah tersebut tambah maju dalam segala bidang. “Tuturnya.

SD Negeri 2 Gombong Menggelar Acara Perpisahan & Kenaikan Kelas Tahun Ajaran 2023-2024

Sementara ketua K3S Dayat, SPd., M.M.Pd. juga menyampaikan ke awak media bahwa di wilayah pendidikan Kecamatan Ciawi ada 30 Sekolah tingkat Dasar dalam bulan Juni ini mengadakan acara perpisahan dan kenaikan kelas, dalam kegiatan ini tak lain untuk menjalin silaturahmi agar kompak dan solid antar siswa-siswi, guru, komite, dalam kegiatan belajar mengajar mendapatkan kesuksesan.

Acara di lanjutkan Laporan Panitia, Laporan Pendidikan, pelepasan kelas 6, pengalungan medali, Pentas seni dengan penampilan seni dari siswa siswi SD Negeri 2 Gombong pertunjukan tarian tarian, yang di bawakan oleh siswa siswi dari berbagai kelas yang membuat suasana semakin meriah dan selain itu ada penyerahan penghargaan bagi siswa yang ber prestasi di bidang akademik dan non akademik turut mewarnai acara tersebut.

Acara berjalan dengan lancar dan penuh ke gembiraan.

(JaJang.H)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.