Peran Strategis Kepolisian Membangun Indonesia Emas

Peran Strategis Kepolisian Membangun Indonesia Emas

SERGAP.CO.ID

CIAMIS, || Pada peringatan HUT Bhayangkara ke-78 tahun ini, Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna, menyampaikan harapan besar akan peran positif Kepolisian dalam memajukan bangsa dan negara.

Harapan tersebut Ia sampaikan dalam tasyakur HUT Bhayangkara yang dilaksankan di Joglo Timur Pendopo Bupati pada Senin (01/07)  Selepas melaksanakan Upacara HUT Bhayangkara tingkat Kabupaten Ciamis.

Dalam sambutannya Pj Bupati Ciamis mengatakan tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas,” sejalan dengan visi pembangunan jangka panjang Kabupaten Ciamis.

Peran Strategis Kepolisian Membangun Indonesia Emas

Beliau menganggap tema tersebut sebagai langkah strategis untuk mencapai generasi emas Indonesia pada tahun 2045. Menurutnya, ada tiga syarat utama yang harus dipenuhi, yakni menjaga demokrasi yang kondusif, pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, dan mempersiapkan generasi muda yang kompetitif.

“Dalam menjaga demokrasi yang kondusif, kita perlu memastikan keamanan dan ketertiban bersama,” ujarnya dengan tegas. Hal ini dianggapnya sebagai fondasi yang penting bagi kemajuan dan stabilitas nasional.

Peran Strategis Kepolisian Membangun Indonesia Emas

Terkait pertumbuhan ekonomi, Pj Bupati menekankan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan sebagai pendukung utama. “Kita harus berusaha untuk tidak hanya menggenjot pertumbuhan ekonomi, tetapi juga mempertahankan keindahan alam yang kita miliki,” tambahnya.

Sementara itu, dalam upaya mempersiapkan generasi muda yang kompetitif, Pj Bupati menyoroti peran Polisi Cilik dan Pramuka Saka Bayangkara.

 “Generasi muda hari ini harus dilengkapi dengan kompetensi, berupa ilmu pengetahuan, teknologi, skill dan attitude, katanya menggarisbawahi pentingnya pendidikan dan pembinaan generasi penerus bangsa.

Peran Strategis Kepolisian Membangun Indonesia Emas

Dengan semangat HUT Bhayangkara yang penuh arti, Pj Bupati optimis bahwa melalui kolaborasi antara pemerintah daerah, kepolisian, dan masyarakat, Indonesia dapat terus maju sebagai bangsa yang mandiri dan kompetitif.

Sementara itu, Kapolres Ciamis AKBP Akmal mengatakan bahwa TNI dan Polri selalu kompak bersama pemerintah daerah dalam upaya memajukan Kabupaten Ciamis.

Peran Strategis Kepolisian Membangun Indonesia Emas

“Dalam setiap langkah pembangunan di Ciamis, kami selalu sinergi,” ujar Kapolres, menekankan pentingnya kerjasama antara instansi keamanan dan pemerintah daerah.

Kapolres menuturkan tema yang diusung juga turut mendukung program-program strategis pemerintah, khususnya dalam pengentasan kemiskinan dan program lainnya. “Kami fokus mendukung setiap inisiatif yang bertujuan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

(Ape)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.