Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo, S.I.K.M.IK., Jadi Irup HUT Bhayangkara Ke-78 di Lapangan Kantor Bupati

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo, S.I.K.M.IK., Jadi Irup HUT Bhayangkara Ke-78 di Lapangan Kantor Bupati

SERGAP.CO.ID

BIMA || Kepolisian Resor Bima Polda NTB menggelar Upacara Hari jadi Bhayangkara Ke-78 di Lapangan Pemkab Bima, Senin (01/07/24) Pukul 08.00. Wita.

Bacaan Lainnya

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Kapolres Bima, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), Eko Sutomo S.I.K., M.I.K., dan Komandan upacara, IPDA Rahmat Hidayat S.Tr.K.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo, S.I.K.M.IK., Jadi Irup HUT Bhayangkara Ke-78 di Lapangan Kantor Bupati

Upacara yang berlangsung khidmat ini dihadiri Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti, SE, M.Ip., jajaran Forkopimda lainnya, Ketua DPRD Kabupaten Bima, Muhammad Putera Ferryandi, S.IP dan sejumlah perwakilan instansi dan organisasi.

Nampak hadir juga dalam upacara bertema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Yang Inklusif Menuju Indonesia Emas” tersebut juga ikut dihadiri oleh Polsek Jajaran dan Camat Se-kabupaten Bima.

Sementara peserta upacaranya, terdiri dari  1 Peleton Gabungan Perwira, 1 Peleton TNI,1 Peleton Brimob Batalyon C Pelopor Bima,1 Peleton Samapta Polres Bima,1 Peleton Lantas Polres Bima, 1 Peleton Staf Polres Bima,1 Peleton Sat Reskrim/Intelkam/Narkoba Polres Bima, 1 Peleton Dishub,1 Peleton Dispenda Kabupaten Bima.1 Peleton Pol PP Kabupaten Bima,1 Peleton Pos SAR Bima, 1 Peleton Tenaga Medis Dinkes Kab. Bima,1 Peleton BPBD Kabupaten Bima,1 Peleton Senkom Bima,1 Peleton Bhabinkamtibmas, 1 Peleton ASN, dan 1. Peleton Siswa SMAN 1 Woha.

Rangkaian upacara Hari Bhayangkara KE-78 ini diawali dengan menyanyikan lagu Mars Polri, Pemeriksaan Pasukan, mengheningkan Cipta dan Pengucapan Tribrata Polri.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo, S.I.K.M.IK., Jadi Irup HUT Bhayangkara Ke-78 di Lapangan Kantor Bupati

Dalam amanatnya Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K., M.I.K., menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak lapisan masyarakat yang telah turut menjaga keamanan dan kondusifitas di wilayah Kabupaten Bima.

Ia pun berharap, sinergitas dan kerjasama yang sudah terbangun agar bisa terus berlanjut sehingga dapat memberikan Keamanan di masyarakat.

“saya mengucapkan selamat hari. bhayangkara ke-78 selamat menjalankan amanah mulia untuk mengabdi pada rakyat, bangsa, .dan Negara”. Ucapnya.

Dikatakannya, Setiap saat anggota polri bersentuhan langsung guna melindungi masyarakat dengan masyarakat, mengayomi masyarakat, dan melayani masyarakat tapi di saat yang sama, polri juga diawasi oleh masyarakat itu sendiri

Untuk itu Dirinya menekankan kepada Personel Polres Bima dan jajaran agar berhati-hati pasalnya sekarang ini segala sesuatu bisa direkam, bisa disebarluaskan, gerak-gerik polri sekecil apapun tidak bisa ditutup-tutupi lagi sehingga, kepercayaan pada polri akan selalu diuji.

“Tingginya tingkat kepercayaan masyarakat, menjadi hal yang penting terlihat tingkat kepercayaan masyarakat kepada polri sudah naik dari 71,6% pada bulan desember 2023 persen menjadi di atas 75,3% pada juni 2024”. Terang Kapolres.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo, S.I.K.M.IK., Jadi Irup HUT Bhayangkara Ke-78 di Lapangan Kantor Bupati

Lanjutnya, Ini merupakan perkembangan baik, tapi masih harus terus ditingkatkan polri harus terus memperbaiki diri, berbenah diri, melakukan reformasi-reformasi di segala lini dalam survey tersebut, publik berharap jajaran polri bekerja dengan kejujuran, menegakkan hukum tanpa pandang bulu, serta bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme, suap dan pungli.

Diakhir amanatnya Kapolres kembali mengatakan Publik juga mengharapkan polri meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, tidak arogan, serta melakukan pembenahan di internal, keluarga bhayangkara yang saya hormati dan saya banggakan, bonus demografi adalah suatu kondisi dimana jumlah penduduk produktivitas angkatan kerja.

Seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar dan aman berakhir Sekira Pukul 09.40. WITA.

(Obama)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.