Bawaslu Kab Pessel Sumbar, Dinobat Kehumasan Terbaik Tingkat Nasional

Bawaslu Kab Pessel Sumbar, Dinobat Kehumasan Terbaik Tingkat Nasional

SERGAP.CO.ID

KAB. PESISIR SELATAN, || Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), kembali torehkan prestasi bidang kehumasan. Kali ini Bawaslu Pesisir Selatan dinobatkan sebagai Kehumasan Terbaik tingkat kabupaten/kota pada Pelaksanaan Pemilu Tahun 2024.

“Ya, bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan menjadi satu-satunya perwakilan di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang memperoleh penghargaan. Tentu hal ini menjadi pemacu semangat Kehumasan Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan untuk menjadi yang terbaik dalam penyelenggaraan Pemilu tahun 2024,” ujar Afriki Musmaidi, usai menerima penghargaan tersebut.

Dikatakan Afriki Musmaidi, penghargaan tersebut diberikan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Republik Indonesia (RI) pada malam puncak Apresiasi Kehumasan Bawaslu Provinsi/Kabupaten/Kota terbaik di Hotel Golden Boutique Kemayoran Jakarta Minggu (30/6).

Lebih lanjut, ia menyampaikan, penghargaan kehumasan terbaik itu diberikan kepada 10 Bawaslu kabupaten/kota se-Indonesia. Sembilan kabupaten/kota lainnya itu diantaranya, Bawaslu Kabupaten Grobogan, Bawaslu Kabupaten Jember, Bawaslu Kabupaten Kendal, Bawaslu Kabupaten Lombok Tengah, Bawaslu Sumbawa, Bawaslu Kota Balikpapan, Bawaslu Kota Pekalongan, dan Bawaslu Kota Serang..

“Kita berikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh staf yang telah bekerja keras selama ini dalam melakukan publikasi kegiatan pengawasan tahapan pemilu tahun 2024,’ terangnya.

Disampaikan Afriki, dengan diberikannya penghargaan ini oleh Bawaslu RI, diharapkan mampu meningkatkan institution branding Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan dari sisi hubungan masyarakat dan hubungan antar lembaga,” katanya.

Menurutnya hal ini merupakan kali keduanya Bawaslu Pesisir Selatan menerima penghargaan sebagai humas terbaik kategori Bawaslu Kabupaten dari Bawaslu RI. Selain itu Afriki juga mengucapkan terima kasih kepada wartawan yang bekerja sama dalam publikasi Bawaslu.

Divisi Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Pessel, Nurmaidi, yang juga hadir saat menerima penghargaan itu menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang selama ini telah memberikan dukungan sehingga Bawaslu Pessel kembali dinobatkan sebagai kehumasan terbaik bersama sembilan kabupaten/kota lainnya se Indonesia.

“Ucapan terimakasih ini juga saya sampaikan kepada rekan-rekan media uang selama ini telah memberikan dukungannya melalui penyajian berbagai informasi kepada masyarakat,” katanya.

Dia berharap kerjasama dan dukungan dari insan pers dan masyarakat Pesisir Selatan secara umum bisa terus dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi. 

Anggota Bawaslu RI, Lolly Suhenty selalu Koordinator Divisi Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat dalam kesempatan itu menyampaikan bahwasanya bahwa Engagement rate sosial media Bawaslu dan kepercayaan publik meningkat. “Kita harus mempertahankan dan lebih meningkatkannya lagi,” tegas Lolly.

(WH).

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.