Masyarakat Desa Maktihan Malaka Barat Siap Menangkan SBS – HMS Di Pilkada 2024

Masyarakat Desa Maktihan Malaka Barat Siap Menangkan SBS - HMS Di Pilkada 2024

SERGAP.CO.ID

MALAKA, || Walau pelaksanaan pilkada Malaka baru akan digelar serentak pada 27 November 2024 mendatang namun dukungan kepada figur SBS-HMS terus mengalir dari berbagai desa dan kecamatan di Malaka.

Dukungan terhadap SBS-HMS bukan diseting oleh para pejabat dan kepala desa tetapi muncul dari gerakan spontanitas rakyat yang mendeklarasikan diri sebagai Pecinta SBS-HMS Untuk Kemakmuran Rakyat Malaka yang digelar di Desa Maktihan- Kecamatan Malaka Barat – Kabupaten Malaka – Provinsi NTT, Sabtu (29/6-2024).

Deklarasi yang diinisiasi Pecinta SBS-HMS di Desa Maktihan – Malaka itu dihadiri Warga Desa Maktihan, Bestie SBS-HMS Kabupaten Malaka, Ketua dan Pengurus Inti Tim Kecamatan Malaka Barat, Ketua dan Pengurus Laskar Kabupaten dan Kecamatan Malaka Barat, Ketua dan pengurus Tim Sarjana Kecamatan Malaka Barat dan seluruh Tim SBS-HMS yang terkait baik Kabupaten maupun tingkat Kecamatan Malaka Barat.

Militan SBS- HMS Desa Maktihan, Marianus Syarifudin Nahak kepada wartawan mengatakan dirinya bersama rekan-rekan seperjuangannya di Desa Maktihan sudah bertekad untuk berjuang merebut kembali hak-hak rakyat desa Maktihan yang dirampok dalam pilkada Malaka 2024.

” Kami sudah bertekad berjuang bersama rakyat untuk mengembalikan hak-hak dan mandat rakyat yang dirampok dalam Pilkada Malaka lalu dengan cara memenangkan SBS- HMS agar bisa mengurus rakyat melalui program-program pro rakyat seperti dibidang pertanian dan kesehatan”, ujarnya.

Militan SBS-HMS lainnya, Yanuarius Seran mengatakan siap membalikkan sejarah di desa Maktihan untuk memenangkan SBS-HMS.

” Tahun 2020 SN-KT di desa Maktihan memperoleh suara sah 723 suara dan SBS-WT 238 suara. Ini sumbangan riil untuk SN-KT tetapi setelah menang melupakan janji yang diucapkan dihadapan rakyat. Kami rakyat desa Maktihan siap tarik kembali mandat itu dan diserahkan kepada SBS-HMS melalui pilkada Malaka 27 November 2024 supaya bisa mengurus rakyat di Malaka”, ujarnya.

Pejuang SBS-HMS lainnya asal Dusun Umaklaran- Desa Maktihan, Simon Nahak kepada wartawan mengatakan warga Desa Maktihan terus berjuang memenangkan SBS-HMS di Desa Maktihan.

” Warga di Maktihan tidak tuntut yang aneh-aneh tetapi tolong perhatian kebutuhan petani sesuai potensi desa supaya petani bisa hidup. Petani butuh traktor, mesin perontok padi, benih unggul, pupuk dan obat-obatan agar rakyat bisa dimudahkan dalam berusaha dibidang pertanian”; bebernya.

Ketua Laskar SBS-HMS Desa Maktihan, Ilidio Gusmao, S.Pd (Alias Bula Mon) mengatakan sebagai laskar SBS-HMS pihaknya tetap berjuang untuk paslon SBS-HMS di Desa Maktihan.

” Dalam Pilkada lalu rakyat Desa Maktihan sudah keliru dalam memberikan mandat dan dukungan politik. Saat ini rakyat sudah sadar dan siap mendukung SBS-HMS untuk kesejahteraan rakyat Malaka, khususnya di Desa Maktihan”, tandasnya.

( Eky Luan/Dessy)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.