Babinsa Membantu Pemasangan Pagar Di PT PTPN Dan Melakukan Komsos

SERGAP.CO.ID

RINDI UMALULU, || Babinsa Koramil 02/Rindi Umalulu, Pelda Efodius dan Pratu Betanius William melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan membantu pembuatan dan pemasangan pagar di PT PTPN Desa Lailanjang Kecamatan Rindi, Kabupaten SumbaTimur.

“Komsos ini merupakan tugas rutin yang kami laksanakan untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan,” ungkap Pelda Efodius, Minggu (30/06/2024).

Menurutnya, selain tugas rutin untuk mengetahui kondisi wilayah juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat. Karena, dengan mendekatkan diri pada masyarakat, Babinsa akan selalu dicintai, dihormati dan dibanggakan.

Lebih lanjut Pelda Efodius menjelaskan, pembuatan pagar untuk mengganti pagar yang rusak, sekaligus memberikan contoh bagaimana cara membuat pagar yang sesuai agar tertata rapi.

Selain untuk kerapian juga memberikan nuansa baru bagi masyarakat Desa Lailanjang yang menghendaki perubahan, di samping itu juga membangkitkan semangat peduli terhadap lingkungan.

Diakui, jika Babinsa harus mampu menjadi contoh dan teladan, berbuat yang terbaik di desa/wilayah binaannya, serta harus berusaha untuk selalu mengatasi segala kesulitan di tengah-tengah masyarakat.

“Dengan kemanunggalan TNI dan rakyat akan terjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujar Babinsa Pelda Efodius Bazikho.

(MSS**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.