Demi Kelancaran Pelayanan di RSU BKM Sago, Keamanan Disiagakan 24 Jam

SERGAP.CO.ID

KAB. PESSEL, || Demi kelancaran dan pelayanan terhadap pengunjung, Rumah Sakit Umum BKM Sago Kabupaten Pesisir Selatan siagakan pihak security (keamanan) 24 jam.

“Ya, kami sebagai pihak security rumah sakit, berusaha menciptakan rasa aman terhadap pengunjung, baik terhadap pasien maupun keluarga pasien,” ujar Ali, Sabtu (29/6).

Terlihat, siang itu ia mengenakan seragam satpam (satuan pengamanan) serta alat komunikasi (handy talky) menempel di lengan rompinya.

Begitu jam istirahatnya habis, Ali segera bersiaga dan sesekali membantu pasien yang turun dari kendaraan pengantar ataupun ambulance. Ia tidak sendirian. Bersamanya tampak tenaga keamanan lain yang telah lama mengabdikan diri di RSU BKM.

”Kami (tim security) harus ramah dan saling membantu untuk pelayanan yang terbaik,” tutur Ali ditemui di sela-sela tugasnya menjaga keamanan dan ketertiban di area IGD RSU BKM Sago,” katanya.

Terpisah, H. Mawardi selaku Owner RSU BKM Sago mengatakan, Pelayanan dari tim security beraneka ragam. Tak hanya harus siaga keamanan 24 jam, namun juga bertanggung jawab menjaga ketertiban dan kelancaran pelayanan di area-area strategis yang menjadi titik masuk dan jalur pasien serta keluarga pasien.

“Peran ganda itulah yang mengharuskan setiap personel keamanan yang bertugas, untuk selalu bersikap sopan, ramah namun tetap tegas dalam mengambil tindakan terukur sesuai SOP (standar operasional prosedur) yang ditetapkan manajemen rumah sakit,” tegasnya Mawardi.

Dikatakan Mawardi, standar pelayanan prima yang mengedepankan keramahtamahan terhadap pasien maupun keluarga pasien itu pula yang membuat semua tim keamanan rumah sakit banyak disenangni para pengunjung.

“Mereka tak pernah lepas mengucap salam jika berjumpa dengan pasien dan pengunjung rumah sakit. Membantu kelancaran antrian pasien di poli rawat jalan, layanan farmasi, membantu pelayanan di IGD (Instalasi Gawat Darurat), dan lain sebagainya,” tutupnya.

(WH).

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.