Peduli Lingkungan, Polres SBD Gencarkan Bakti Sosial di Pasar Ombakomi

SERGAP.CO.ID

SUMBA BARAT DAYA, || Jelang Hut Bhayangkara ke-78 Polres SBD kembali melaksanakan kegiatan peduli lingkungan dengan membersihkan Pasar Ombakomi Desa Radamata Kec. Kota Tambolaka Kab. Sumba Barat Daya, Rabu (26/06/2024) Pukul 07.30 Wita.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya wabah penyakit yang diakibatkan berkembangnya nyamuk akibat sampah yang berserakan sehingga dapat menjadi sarang bakteri.

Kapolres SBD AKBP Sigit Harimbawan S.H, S.I.K, M.H turun langsung bersama PJU Polres dan seluruh Personel Polres untuk membantu pembersihan dalam kegiatan kerja bakti ini.Saat pelaksanaan kegiatan, personel Polres bergotong royong membersihkan sampah pasar dan lapangan yang menumpuk di beberapa titik pembuangan sampah.

Pembersihan secara masif dan gotong royong dengan melibatkan semua personel. Pelaksanaan kegiatan kerja bakti difokuskan pada pengangkutan dan pembersihan sampah, bahu jalan depan pasar yang berserakan

Dalam kesempatan tersebut Wakapolres SBD I Ketut Mastina, S.Sos. Menyampaikan bahwa kegiatan ini juga sebagai bentuk implementasi dari pembinaan lingkungan dalam wilayah Hukum Polres SBD sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan.

Pada kesempatan itu juga, Kapolres SBD Menyapa masyarakat dan penjual di dalam pasar sekaligus mengimbau agar membuang sampah pada tempatnya, serta melakukan pengelolahan sampah basah yang baik agar tidak mengundang lalat yang dapat menyebarkan penyakit.

“Untuk itu saya berharap kepada seluruh masyarakat atau penjual yang ada di dalam pasar, mari timbulkan empati kita kepada lingkungan di sekitar, ciptakan lingkungan pasar yang bersih dan sehat dengan tidak membuang sampah sembarang,” ujar Kapolres (DM43).

(MSS**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.