Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polisi Bedah Rumah Warga Tak Layak Huni di Labuan Bajo

Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polisi Bedah Rumah Warga Tak Layak Huni di Labuan Bajo

SERGAP.CO.ID

LABUAN BAJO, || Kepolisian Resor (Polres) Manggarai Barat menebar kebaikan dengan melakukan perbaikan rumah tidak layak huni milik warga.

Bacaan Lainnya

Rumah tersebut milik Herman Hamis (58) yang ada di Wae Kesambi, Desa Batu Cermin, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT. Rumah Herman Hamis dipilih untuk direnovasi agar layak huni.

Sebelumnya, pihak kepolisian melalui Bhabinkamtibmas Desa Batu Cermin, Aipda Mario Quirinus Rato Awa, S.H. mendapatkan informasi kondisi rumah Herman kurang layak huni. Ketika disurvei, diketahui Herman adalah seorang petani yang memiliki tiga anak.

Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polisi Bedah Rumah Warga Tak Layak Huni di Labuan Bajo

“Om Herman tinggal sendiri di rumah itu karena istrinya sudah meninggal dan ketiga anaknya pergi merantau. Untuk makan sehari-hari beliau sering dibantu oleh keluarga,” tutur Aipda Rio, Rabu (26/06/2024) siang.

Rumahnya yang kecil dan rapuh tersebut akhirnya mendapatkan perhatian khusus dari Polres Manggarai Barat dalam program Bedah Rumah.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut peringatan Hari Bhayangkara ke-78 atau Hari jadi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang jatuh pada 1 Juli 2024 mendatang.

Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. mengatakan bahwa pemilihan rumah yang menjadi sasaran bedah dilakukan berdasarkan survei dan pertimbangan matang terkait kondisi serta kepemilikan rumah secara administrasi.

“Program bedah rumah ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-78. Ini semua kami lakukan semata-mata untuk melayani masyarakat,” kata Kapolres Mabar usai meninjau langsung proses renovasi rumah tersebut.

Program bedah rumah ini mendapat sambutan positif dari warga sekitar. Mereka tidak hanya menyaksikan proses renovasi, tetapi juga turut serta membantu dalam berbagai aspek pekerjaan.

Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polisi Bedah Rumah Warga Tak Layak Huni di Labuan Bajo

“Semangat gotong royong ini menjadi bukti bahwa kebersamaan dan solidaritas masih sangat kuat di tengah masyarakat Manggarai Barat,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pekerjaan bedah rumah Herman Hamis itu dilakukan oleh Satuan Lalulintas Polres Manggarai Barat dan dilaksanakan sejak Selasa (25/06/2024) kemarin dengan target penyelesaian di hari Senin (08/07/2024) mendatang.

Adapun renovasi yang dilakukan diantaranya mengganti dinding yang sudah lapuk, mengecat seluruh badan rumah dan melakukan perbaikan lantai rumah (pemasangan keramik) serta kamar mandi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu meningkatkan kualitas hidup warga dengan menyediakan hunian yang lebih layak dan nyaman untuk ditempati,” jelas Alumni Akpol angkatan 2004 itu.

Mantan Kapolres Alor itu berharap, bantuan ini dapat memberikan kenyamanan dan menjadikan rumah tersebut layak huni bagi penerimanya.

“Semoga bantuan ini dapat membantu dan bermanfaat bagi keluarga yang menerima bantuan tersebut. Ini adalah wujud kepedulian kami dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ungkapnya.**#

(MSS**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.