Coklit Perdana Oleh Pantarlih Di Rumah Dinas Bupati

Coklit Perdana Oleh Pantarlih Di Rumah Dinas Bupati

SERGAP.CO.ID

MUARA ENIM, SUMSEL, || Pencocokan dan npenelitian (Coklit) data pemilih untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 di Kabupaten Muara Enim oleh Petugas dan Panitia Pendaftaran Pemilih (Pantarlih) Komisi Pemilih Umum (KPU) Kabupaten Muara Enim telah dimulai yang secara perdana dilaksanakan dikediaman dinas Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., Rabu (26/06/2024) di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS).

Pj. Bupati pada kesempatan itu menghimbau kepada warga yang mengikuti proses coklit agar memberikan data secara valid dan akurat demi kelancaran Pilkada di Kabupaten Muara Enim.

Coklit Perdana Oleh Pantarlih Di Rumah Dinas Bupati

Pj. Bupati H Ahmad Rizali MA juga mengatakan proses pemutakhiran data akan sangat penting untuk memastikan akurasi data pemilih, terutama mengingat adanya perubahan seperti warga yang meninggal, pindah domisili, atau perubahan usia,dengan data yang akurat, dirinya kita berharap Pilkada November 2024 di Kabupaten Muara Enim dapat berjalan lebih lancar.

Lebih lanjut, Pj. Bupati mengarahkan para petugas Coklit untuk menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, melakukan verifikasi data langsung dari rumah ke rumah, dan memastikan bahwa data yang dikumpulkan benar-benar mencerminkan kondisi di lapangan.

Coklit Perdana Oleh Pantarlih Di Rumah Dinas Bupati

“Kita berharap Masyarakat juga bisa bersinergi membantu petugas dengan menyiapkan dokumen seperti KTP dan Kartu Keluarga untuk memudahkan proses pemutakhiran data agar pendataan oleh panitia bisa akurat dan berjalan lancar.”harap Pj Bupati.

Ketua KPUD Kabupaten Muara Enim Rohani SH di dampingi Taufik Qurrahman Komisioner Bidang sosialisasi dan data serta petugas PPK Kecamatan Muara Enim mengatakan terus melakukan koordinasi dengan para PPK agar panitia Coklit maksimal berkerja dalam pendataan agar Masyarakat tidak ada yang nantinya dirugikan.

Coklit Perdana Oleh Pantarlih Di Rumah Dinas Bupati

“Semaksimal mungkin Kita akan melakukan pendataan dari rumah ke rumah, tentunya hal tersebut tak lepas juga dari kerjasama yang baik dari masyarakat.”Pungkas Rohani.

Selain Panitia dari KPUD nampak juga hadir dalam pendataan tersebut Ketua Bawaslu Kabupaten Muara Enim Zainuddin SP mendampingi Panwascam Kecamatan Muara Enim.

(Nur Yasmin Thohira)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.