Kasiren Korem 161/WS Terima Kunjungan Waasops Kasad Bidang Siapops

SERGAP.CO.ID

KUPANG, || Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes, S.E., M.M., yang diwakili Kasiren Korem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Salim di didampingi Pasilat Korem 161/Wira Sakti Mayor Inf Ery Ninu, S.Pd., menerima kunjungan Wakil Asisten Operasi (Waasops) Kasad Bidang Siapops, di Makorem 161/Wira Sakti JL. W.Z Lalamentik Oebufu Kota Kupang, Selasa (25/06/2024).

Rangkaian kegiatan Waasops Kasad Bin Siapops di Makorem di awali dengan paparan Pasilat Korem 161/Wira Sakti tentang Satgas Pamtas RI-RDTL di Sektor Barat dan Sektor Timur.

Usai paparan di lanjutkan sambutan Kasiren Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Salim terkait dengan Kunjungan Waasops Kasad Bin Siapops.

Bahwa kunjungan Waasops Kasad Bidang Siaapops adalah untuk melaksanakan kunjungan pengawasan Pelaksanaan Tugas Komando Pelaksana Operasi Korem (Kolakopsrem) 161/Wira Sakti.

Kasiren menjelaskan bahwa secara umum situasi di daerah Perbatasan RI RDTL saat ini aman terkendali.

“Kita bersyukur situasi keamanan di wilayah Korem 161/Wira Sakti secara keseluruhan aman terkendali. Keadaan ini tentunya karena peran serta semua pihak dalam upaya menciptakan Nusa Tenggara Timur aman dan damai”, ujar Kolonel Salim.

Pendekatan operasi yang dilakukan oleh Satgas, yakni pendekatan Humanis yaitu kesejahteraan, agama, budaya, serta pelestarian lingkungan hidup dan air.

Sementara itu Waasops Kasad Bidang Siapops Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si menyampaikan tentang tugas pokok Stafops.

Tugas pokok di staf operasi Angkatan Darat, kita dalam fungsi pembinaan, itu melaksanakan tugas penyiapan satuan yang akan melaksanakan tugas Operasi.

Kemudian memantau dan melihat sejauh mana pelaksanaan tugas operasi yang di laksanakan.

“Kami datang ingin mendengar dan melihat langsung bagaimana pelaksanaan tugas operasi Korem 161/Wira Sakti selama ini selaku Kolakops dalam melaksanakan pengamanan Perbatasan RI-RDTL”, pungkasnya.

(MSS**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.