Aneh Dan Nyata Ketua PGRI Kecamatan Tirtamulya Kabupaten Karawang Segel Kantor Korwilcambidik Ada Apa ?

Aneh Dan Nyata Ketua PGRI Kecamatan Tirtamulya Kabupaten Karawang Segel Kantor Korwilcambidik Ada Apa ?

SERGAP.CO.ID

KAB. KARAWANG, || Aneh dan nyata serta memalukan dunia pendidikan dikarawang seharusnya sebagai guru serta pendidik patut menjadi contoh yang baik bagi generasi penerus yang akan datang , namun sebaliknya apa yang terjadi di Kecamatan Tirtamulya Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Tirtamulya, Karawang Jawa Barat melakukan penyegelan Gedung kantor Korwilcambidik Tirtamulya, Rabu (19/06/2024).

Ketua PGRI Tirtamulya, Jaka mengatakan bahwa penyegelan yang dilakukannya tersebut merupakan suatu bentuk kekecewaan terhadap kinerja Korwilcambidik Tirtamulya.

“Ini sebagai bentuk kekecewaan kami terhadap kinerja Korwilcambidik Tirtamulya yang tidak sejalan dengan PGRI,” tegasnya saat diwawancara.

Dia menjelaskan ketidak kompakan kerja Korwilcambidik Tirtamulya dengan PGRI di wilayah itu terlihat sering tidaknya dilibatkan PGRI dalam menentukan kebijakan yang ada di wilayah tersebut.

“Kami kecewa karena Korwilcambidik ini sudah tidak sejalan dengan PGRI. Apalagi kita sering tidak dilibatkan dalam musyawarah apapun,” ungkapnya.

Saat disinggung berapa lama penyegelan tersebut akan berlangsing, ia menegaskan bahwa penyegelannya tersebut akan terus dilakukan oleh PGRI jika tidak ada titik temu dalam permasalahan yang tengah terjadi di wilayah Tirtamulya.

“Kami akan terus melakukan penyegelan selama tidak ada musyawarah terlebih dahulu dari Korwilcambidik maupun Dinas Pendidikan Karawang,” tegasnya.

Pihaknya sedikit menyinggung soal penentuan pemilihan PLT kepala sekolah yang ada di wilayah Tirtamulya. Seharusnya, menurut dia pihak PGRI dan para guru yang terlibat harus diikut sertakan dalam pemilihan plt kepala sekolah.

“Yang tau kondisi di lapangan di bawah itu, kami sendiri para guru sendiri di sekolah jadi kami juga harus dilibatkan jangan asal memilih orang,” terangnya.

Dia meminta agar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang maupun Bupati Karawang untuk lebih memperhatikan kondisi yang terjadi di wilayah Tirtamulya.

“Saya yakin ini akan menjadi ramainya nantinya. Tapi kami tidak takut karena apa yang kami lakukan ini merupakan bentuk kekecewaan kami,” pungkasnya.

Sementara pantauan lokasi di lapangan tak terlihat sejumlah petugas Korwilcambidik yang bekerja di gedung tersebut alias kosong.

(Liputan : Ahmad Z)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.