NTT Butuh Pemimpin Yang Pemberani Dan Memperjuangkan Kepentingan Rakyat

NTT Butuh Pemimpin Yang Pemberani Dan Memperjuangkan Kepentingan Rakyat
Caption : Ketua Umum Ormas IPF NTT, Nefftalis

 
SERGAP.CO.ID

KUPANG, || PEMILIH dalam gelaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 cenderung akan memilih calon pemimpin Daerah yang memiliki integritas dan bebas korupsi dan terlepas dari dosa politik.
Kendati demikian, citra merakyat juga masih relevan untuk menggaet suara mereka.

Menurut Nefftalis ketua Umum Organisasi Masyarakat Ikatan Paguyuban Flotirosa (IPF) NTT, Sosok pemimpin yang sederhana, humble. Pemimpin yang cukup merangkul rakyatnya. Pemimpin yang tidak kenal lelah, dan selalu turun, melihat dan menyaksikan bagaimana (kondisi) rakyatnya, jangan cuman janji-janji manis”.

Memberikan perumpamaan bahwa negara seperti manusia. “Karena negara sama seperti manusia, maka sebagai makhluk sosial negara harus saling berinteraksi,” kata Nefftalis.

Menurutnya, di dunia ini kalau sebuah negara lembek atau lemah maka akan menjadi santapan, untuk itu sebuah negara harus memperkuat dirinya sendiri.

Oleh karena itu siapapun Gubernurnya harus mewaspadai adanya benturan yang terjadi antar daerah. “Benturan atau konflik dan kerjasama adalah wajar terjadi antar kepala Daerah, hal tersebut terjadi karena adanya gap tiap Daerah dimana masing-masing Pemerintah daerah memiliki kepentingan Rakyat.  Akan tetapi seorang Gubernur harus mampu mengelola konflik dan benturan yang ada. Akan tetapi saat ini, NTT sekarang masih menghadapi permasalahan yang sangat serius, ya seperti utang dll, siapapun gubernurnya selama jabatan dari 2024-2029 yang pasti akan fokus tentang pembayaran utang yang sudah dipinjamkan untuk pemerintah Provinsi NTT.

Melihat permasalahan yang ada, NTT membutuhkan pemimpin yang baik.

“Keberhasilan suatu Daerah bukan karena SDA, tapi kehadiran pemimpin yang memperjuangkan kepentingan Rakyat. Menurutnya Nefftalis, untuk menjadi seorang pemimpin yang baik, dibutuhkan integritas seorang pemimpin.

“Pemimpin mampu merubah yang jelek menjadi yang baik, yang baik menjadi yang lebih baik, bukan pemimpin yang pintar omong tapi pelaksanaan NOL, Rakyat juga butuh pemimpin yang Pemberani,mungkin contoh saja sudah menjadi Cagub itu merupakan panggilan Tuhan melalui suara Rakyat, siapun lawanya di konpetisi Cagub NTT 2024 yang akan datang YA harus maju dan berani karena itu adalah panggilan Tuhan, Pemimpin juga menurut saya yang baik harus memiliki strategi/siasat yang dipengaruhi oleh lingkungan global (nasional, regional, dan global) dan visi/kepentingan Rakyat NTT.

Nefftalis ketua umum Ormas IPF NTT menambahkan Menurutnya agar dapat memenangkan kompetisi antar global, sebuah daerah juga harus dapat memilkki akses/area, kemandirian, leadership, inovasi ekonomi.

(Dessy)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.