Merajut Silahturahmi Masjid Darul Hijrah Kolhua Berbagi Hewan Kurban Bagi Jemaah Dan Warga Non Muslim

SERGAP.CO.ID

KUPANG , || Pada hari raya kurban tahun 2024 ini, sejumlah masjid di Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) membagikan daging kurban kepada masyarakat. Selain disebar ke warga muslim yang sedang merayakan Idul adha, warga non-muslim juga kebagian.

Masjid Darul Hijrah Kolhua Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 33 ekor Sapi dan 22 ekor Kambing di halaman Masjid tersebut. Senin (17/6/2024).

Ketua Yayasan Masjid Darul Hijriah Madani, Ahmad Blegur, S.Sos., M.M mengatakan bahwa Tahun 2024 Masjid Darul Hijriah Kolhua akan menyalurkan kurang lebih 1000 kantong daging kurban kepada jemaah dan warga sekitar.

” Hari ini kami laksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 33 ekor Sapi dan 22 ekor Kambing selanjutnya kami siap untuk salurkan kepada Masyarakat. Tujuannya Kita bisa saling berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan” Jelasnya.

Lebih lanjut, Imam Masjid Darul Hijriah, Hj. Muhammad Saleh mengatakan, Momentum Idul Adha merupakan momen dimana semua umat muslim saling berbagi dengan sesama yang merupakan ajaran terindah yang harus dilaksanakan umat muslim di seluruh dunia dan hal ini juga merupakan kewajiban yang harus dilakukan, berbagi dengan orang yang berkekurangan dan bagi sesama.

“Makna Idul Adha adalah berbagi, memberi dengan tulus dengan kerelaan berkurban untuk menciptakan dan mempererat rasa persaudaraan dengan sesama baik itu sesama umat muslim maupun non muslim” tuturnya.

“Ini menjadi contoh bagaimana menjalin kebersamaan kita antar umat beragama,” ungkap Saleh.

Selanjutnya Ketua Yayasan Darul Hijrah Kolhua Kota Kupang Ahmad Blegur memberikan apresiasi kepada pemerintah khususnya Penjabat Walikota yang turut memberikan Kontribusi lewat 1 Ekor sapi Kurban.

” Saya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kota Kupang dalam hal ini Bapak Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy P.Funay, SE., MSi yang telah memberikan sumbangan Sapi untuk hewan kurban hari ini” Tuturnya.

Pantauan media ini Terlihat pelaksanaan penyembelihan hewan kurban tetap selalu menerapkan kebersihan dimana tempat pencucian dalaman perut handuk, dan lain-lain yang sudah disiapkan oleh panitia.

(Dessy)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.