Sambut HUT Bhayangkara Ke-78 Satpolairud Polres Bima Gelar Klinik Terapung

SERGAP.CO.ID

BIMA || Sat Polairud bersama Dokkes Polres Bima Polda NTB Mengadakan “Klinik Terapung” Sebagai Program Unggulan Baharkam Polri Jum,at 14/06/24 sekira pukul 08.00.Wita.

Dalam upaya mendukung kesehatan dan kesejahteraan masyarakat yang terisolasi, Tim Polisi Perairan dan Udara (Polairud) bekerja sama dengan Dokter Kesehatan (Dokkes) Polres Bima menggelar “Klinik Terapung”.

Kegiatan ini merupakan salah satu Program Unggulan Korpolairud Baharkam Polri yang bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang tinggal di wilayah terpencil, dengan fokus pada masyarakat pesisir perairan teluk Bima.

Tim gabungan yang terdiri dari personel Polairud dan tenaga medis Dokkes Polres Bima membawa berbagai fasilitas kesehatan serta obat-obatan yang dibutuhkan untuk memberikan pelayanan medis kepada masyarakat setempat.

Kegiatan kali ini difokuskan kepada kapal yang melintas dan Lego di teluk bima, memeriksa kesehatan Crew Atau ABK Kapal.

Kegiatan yang dilakukan dari klinik terapung meliputi pemeriksaan kesehatan seperti tensi, kolesterol, gula darah, asam urat dan juga pemberian obat obatan serta suplemen vitamin kepada nahkoda dan ABK/Crew Kapal

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK., MIK , melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka mengatakan kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan, tetapi juga untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat.

“Klinik Terapung” ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih luas kepada masyarakat mengenai upaya-upaya yang dilakukan oleh pihak kepolisian dan pemerintah dalam mendukung kesehatan masyarakat/Nelayan

Kegiatan ini juga merupakan salah satu rangkaian menyambut HUT Bhayangkara Ke-78 imbuhnya.

“Langkah ini juga sejalan dengan komitmen Korpolairud Baharkam Polri dalam mendukung kesejahteraan masyarakat dan menjaga kedekatan antara kepolisian dan masyarakat”. Tutupnya.

(Obama)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.