Pembangunan Bendungan Leuwileris Hampir Rampung, Masyarakat Ciamis Antusias Menunggu Peresmian

SERGAP.CO.ID

CIAMIS, || Proyek pembangunan Bendungan Leuwileris, yang termasuk dalam Program Strategis Nasional Bidang Sumber Daya Air berdasarkan Peraturan Presiden No 109 Tahun 2020, kini memasuki tahap akhir pengerjaan.

Bendungan megah ini telah menjadi pusat perhatian masyarakat di Kabupaten Ciamis yang berada di sekitar bendungan khususnya, yang sangat mengantisipasi manfaat besar yang akan dibawa oleh infrastruktur tersebut.

Pembangunan Bendungan Leuwileris tidak hanya diharapkan dapat meningkatkan ketahanan pangan dan air, tetapi juga mendukung pengembangan ekonomi lokal melalui peningkatan irigasi untuk sektor pertanian. “Kami sudah lama menantikan kehadiran bendungan ini.

Ini akan membawa berkah besar bagi kami semua,” tutur Taufan Nugraha selaku masyarakat sekitar bendungan leuwikeris tepatnya di Desa Ciharalang Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis. Sabtu, (15/06/2024).

Diharapkan dengan hampir rampungnya pembangunan Bendungan Leuwileris ini, akan memberikan dampak positif yang besar bagi kesejahteraan masyarakat lokal dan menjadi simbol kemajuan infrastruktur dalam mendukung pertumbuhan ekonomi regional.

“Alhamdulillah kita sangat berterimakasih kepada pemerintah, dan mengharapkan pembangunan ini segera disresmikan yang nantinya masyarakat akan mendapatkan dampak baik untuk peningkatan ekonomi kedepan.” Tambah Anwar Solihin ketua Forum Pengawasan Dampak Bendungan dan Waduk.

(Ape.)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.