Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K., M.I.K., Membuka Pelatihan Peningkatan Kemampuan Bhabinkamtibmas

SERGAP.CO.ID

BIMA || Sebagai garda terdepan pada institusi Polri, Bhabinkamtibmas yang ada di wilayah hukum Polres Bima Polda NTB mengikuti kegiatan pelatihan peningkatan kemampuan Bhabinkamtibmas dan asistensi supervisi kegiatan fungsi Binmas.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini di buka secara langsung oleh Kapolres Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., di Aula Mapolres Bima pada Jum,at 14/06/24 sekira pukul 09.00. WITA.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasubdit Bhabinkamtibmas Polda NTB AKBP Nyoman Supriatna SH, AKP Agung Mataram, Kasat Binmas Iptu Sumardin, Drs Dahlan, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bima dua anggota binmas Polda NTB dan Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Bima

Dalam arahannya, Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K., M.I.K., berharap, kegiatan ini dapat memberikan manfaat sesuai judulnya peningkatan kemampuan kepada para Bhabinkamtibmas untuk dapat di implementasikan saat menjalankan tugas di lapangan.

“jadi kita berharap lewat kegiatan ini ada outputnya ada hasilnya, paling tidak rekan-rekan bhabinkamtibmas dari tidak tau menjadi tau atau sudah tau tapi tambah lebih paham lagi untuk lebih meningkat lagi,”ujarnya.

Ia menambahkan, para Bhabinkamtibmas ikuti kegiatan ini dengan seksama baik dengan penuh rasa tanggung jawab supaya ada pengetahuan-pengetahuan baru ada wawasan ada keterampilan baru yang dapat di aplikasikan di lapangan saat melaksanakan tugas.

Sementara itu, Kasubdit bhabinkamtibmas Polda NTB Nyoman Supriatna SH memaparkan tupoksi Bhabinkamtibmas sesuai dengan Peraturan Kapolri No 7 tahun 2021.

Sementara itu AKP Agung Mataram memaparkan motivasi dan materi dor to dor System Materi restoratif Justice, Aplikasi Bos V2 Dasboard,dan pengecekan sarana dan prasarana bhabinkamtibmas serta beberapa hal penting lainnya menyangkut dengan tugas dan tanggung jawab sebagai seorang Bhabinkamtibmas 

Dirinya berharap, kegiatan ini dapat memberikan referensi baru kepada Bhabinkamtibmas untuk terus meningkatkan kinerja sebagai pelayan masyarakat melalui kemampuan yang ada.

“masyarakat cuma tau itu polisi bukan bhabinkamtibmas, jadi semua fungsi harus di ketahui juga adanya kemampuan tersendiri dalam melayani masyarakat di setiap wilayah binaan masing-masing termasuk bagaimana bisa membantu meningkatkan potensi alam dengan tujuan peningkatan ekonomi masyarakat,”ucapnya.

(Obama)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.