Digadang gadang Sebagai Cawabup Cirebon, Ini Respon Muali

Digadang gadang Sebagai Cawabup Cirebon, Ini Respon Muali
Muali Kuwu Desa Kraton Kecamatan Suranenggala Kabupaten Cirebon, Senin (10/06/2024).

SERGAP.CO.ID

KABUPATEN CIREBON || Jelang Pilkada tahun 2024 mendatang, sejumlah nama mulai meramaikan panggung politik lokal baik sebagai calon bupati atau pun wakil bupati Cirebon.

Bacaan Lainnya

Salah satu nama yang mencuat adalah Ketua Forum Komunikasi Kuwu Cirebon (FKKC), Nama Muali digadang-gadang sebagai calon Wakil Bupati Cirebon pada Pilkada 2024 mendatang.

Muali dijagokan sebagai Wakil Bupati Cirebon untuk berpasangan dengan Hj. Wahyu Tjiptaningsih.

Kuwu Muali menjelaskan, saya atas nama Kuwu Desa Keraton sekaligus sebagai ketua FKKC untuk saat ini masih fokus menjalankan tugas di Pemerintahan Desa terkait dengan yang ramai dibicarakan di beberapa media sosial yang menyandingkan saya dengan Hj. Wahyu Tjiptaningsih itu adalah sebagai bagian dari dinamika menjelang pilkada di kabupaten Cirebon. Senin (10/06/2024)

Kalau saya secara sederhana selalu mengingatkan kepada teman-teman kuwu bahwa menjelang pilkada harus tetap fokus menjaga kondusifitas wilayah nya masing-masing. Meskipun jabatan kuwu itu sebagai jabatan politik tetapi ada beberapa hal yang di batasi secara undang-undang.

“Kita tetap mempunyai hal preogratif untuk memilih tetapi kuwu harus tetap satu arah dan satu tujuan dalam hal berorganisasi secara di dalam Forum Komunikasi Kuwu,” ujarnya.

Saya tidak mau berandai-andai tetapi kemungkinan ada hal yang tidak di duga dalam berpolitik, tetapi saya tegaskan untuk saat ini ingin fokus membangun desa dan membersamai temen-temen kuwu se-kabupaten Cirebon.

Ada beberapa teman-teman secara tiba-tiba mendatangi salah satu partai untuk membawakan formulir pendaftaran kepada saya tetapi untuk saat ini belum pikiran untuk mendaftar karena untuk tingkat pilkada perlu kajian terlebih dahulu.

“Kalau keinginan sih ada tetapi untuk saat ini ingin fokus dulu di Pemerintahan Desa,” pungkasnya.

(Agus Subekti)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.