Banjir Waykalam Hayutkan Jembatan Penghubung Pedukuhan Kalam

Banjir Waykalam Hayutkan Jembatan Penghubung Pedukuhan Kalam

SERGAP.CO.ID

KAB. TANGGAMUS, || Banjir di waikalam sebabkan jembatan penghubung pekon Menggala dengan pedukuhan  Kalam putus. Kecamatan Kotaagung Timur Tanggamus,

Deras nya curah hujan Selama 4 jam banjir  wai Kalam rusakkan kebun warga dan meroboh kan jembatan penghubung pedukuhan Kalam pada Minggu malam, (9/6/2024), pukul 16.30 sampai 20.30WIB.

Jembatan waikalam satu satu nya jalan penghubung pekon menggala dengan pedukuhan wakam, dan jalan warga menuju kebun dipastikan lumpuh total,terbawa derasnya arus banjir. Sementara ini, total kerugian belum dapat di hitung secara rinci.

Banjir Waykalam Hayutkan Jembatan Penghubung Pedukuhan Kalam

Masyarakat pekon Menggala terutama pedukuhan kalam  berharap kepada pemerintah Tanggamus melakukan evaluasi

Saat di konfirmasi Kakon Menggala Madyani, membenarkan tentang kejadian tersebut Ia menjelaskan, kalau jembatan tersebut sangat berfungsi untuk aktifitas warganya. Terutama anak-anak sekolah.

” Benar Air besar datang sekira pukul 16.30 kemarin hingga larut malam belum kunjung surut, Air mulai surut subuh dini hari, Untuk kerugian belum bisa di hitung secara rinci ” Ungkap kakon.

Banjir Waykalam Hayutkan Jembatan Penghubung Pedukuhan Kalam

Kakon juga berharap  kepada pihak terkait pemerintah  kabupaten Tanggamus agar segera melakukan evaluasi kroscek ke lapangan.

“Saya berharap kepada pemerintah kabupaten Tanggamus agar segera evaluasi ke lapangan kerena ini jalan satu-satunya menuju  pedukuhan Kalam” Tambahnya.

Madyani menghimbau kepada warganya agar tetap waspada Karena takut nya banjir susulan, Semoga saja tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan ucap kepala pekon. ” Pungkasnya.

(Sahidi)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.